32 Tim Ikut Turnamen Bola Wija to Pao Cup 2022 di Malangke Barat Luwu Utara

Sebanyak 32 tim mengikuti turnamen sepakbola Wija to Pao Cup 2022, Selasa (12/7/2022) sore.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Sudirman
Humas Pemkab Lutra
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur membuka turnamen sepak bola Wija to Pao Cup 2022, Selasa (12/7/2022) sore. Turnamen berlangsung di Lapangan Datok Sulaiman, Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat dari 12 Juli sampai 16 Agustus 2022. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur membuka turnamen sepakbola Wija to Pao Cup 2022, Selasa (12/7/2022) sore.

Turnamen di Lapangan Datok Sulaiman, Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat dari 12 Juli sampai 16 Agustus 2022.

Ketua Pelaksana, Andi Hamzah, mengatakan turnamen diikuti 32 tim dari beberapa kecamatan yang di kabupaten Luwu Utara.

Baca juga: Lepas Sambut Kapolres, Indah: AKBP Alfian Hanya Pindah Tugas, Yakin Hatinya Tetap di Luwu Utara

Baca juga: Pesan Indah Putri Indriani ke Bintang, Siswi SMA 7 Luwu Utara Lolos Paskibraka Nasional

"Terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Wakil Bupati Luwu Utara yang hadir bersama kami di sini dalam rangka pembukaan turnamen sepak bola Wija to Pao Cup 2022," kata Andi Hamzah.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengapresiasi dan mendukung seluruh jajaran panitia, yang telah menyelenggarakan turnamen ini.

Suaib berharap turnamen ini, dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepak bola.

Mengingat kata dia, cabang olahraga sepakbola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga para manula.

"Kami melihat bahwa turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola disetiap desa,"

Suaib menambahkan, salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik. 

Tentunya lanjut dia, upaya pembinaan mental dan fisik agar memiliki SDM berkualitas, mampu kita olah, salah satunya dari dunia olahraga. 

"Melalui turnamen sepakbola ini, diharapkan mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga kepada masyarakat," pungkasnya.

Wabup Suaib juga mengimbau sekaligus mengingatkan seluruh peserta agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan. 

"Sportivitas dalam artian, bisa menghargai dan mengakui keunggulan lawan, juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan,"

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved