Opini Rustan Ambo Asse

Kisah Dokter Tajrin: Bertumbuh di Antara Jalan Terjal dan Impian

Dari kota Makassar dia berangkat untuk mendaftar pendidikan Dokter Gigi Spesialias Bedah Mulut dan Maksilofasial di UNPAD.

DOK PRIBADI
drg Rustan Ambo Asse SpPros, penulis opini Kisah Dokter Tajrin: Bertumbuh di Antara Jalan Terjal dan Impian. 

drg Rustan Ambo Asse SpPros

Alumnus Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Hasanuddin

SEBUAH mimpi tak mudah untuk digapai, banyak tantangan yang perlu dilewati untuk seseorang tumbuh menjadi kuat, bahkan sering kali kita diuji dan dibenamkan ke titik paling nadir, terjun ke bawah, kisah menyedihkan dan diperhadapkan dengan berbagai kesulitan hidup ibarat gelombang di tengah buih lautan.

Sejarah mencatat sedemikian banyak orang-orang yang mengukir mimpi dari titik nol, memiliki pengalaman yang sejatinya dapat menginspirasi banyak orang, namun kisah seperti itu kerap tidak diberitakan kepada dunia.

Dalam gemerlap Kota Bandung yang dihiasi temaram lampu metropolitan, seorang pria merajut mimpi.

Dari Kota Makassar, dia berangkat untuk mendaftar Pendidikan Dokter Gigi Spesialias Bedah Mulut dan Maksilofasial di Unpad.

Mimpi yang berisi banyak harapan itu kenyataanya dikemudian hari dihadapi dengan tidak mudah.

Menempuh pendidikan Pendidikan Dokter Gigi Spesialias Bedah Mulut dan Maksilofasial selama 10 semester tanpa beasiswa bukanlah hal yang mudah.

Biaya kuliah dan biaya hidup tidaklah murah.

Kondisi itu meniscayakan dirinya kuliah sambil bekerja.

Di saat yang sama sang istri tercinta yang menyusul ke bandung juga menempuh pendidikan Magister Hukum Kesehatan, pun adalah bagian dari tanggung jawab dirinya.

Baca juga: Prof Ruslin: The King of Changes

Tak berhenti di situ anak keduanya, putra semata wayangnya kerap dirawat di rumah sakit berlangsung kurang lebih 2 tahun.

Situasi ini tentu memberikan gambaran nyata betapa membutuhkan ketabahan hati seorang bapak dan ibu untuk mampu bertahan menuntut ilmu di perantauan dalam kondisi putra yang kritis dan dirawat di rumah sakit.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved