Catatan Fraksi DPRD Makassar Sebelum Menyetujui Ranperda Terkait Pertanggung Jawaban APBD 2021

beberapa poin yang menjadi catatan fraksi-fraksi untuk Pemerintah Kota Makassar dan Danny Pomanto berjanji melakukan evaluasi pengelolaan keuangan

Penulis: Siti Aminah | Editor: Waode Nurmin
TRIBUN TIMUR/Siti Aminah
Rapat Paripurna di Kantor DPRD Makassar, Jl AP Pettarani, Senin (27/6/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar paripurna ketujuh masa persidangan ketiga tahun sidang 2021/2022.

Ada dua agenda paripurna hari ini, pertama terkait pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kota Makassar terhadap Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanan APBD 2021.

Serta paripurna kedelapan masa persidangan ketiga tahun sidang 2021/2022 keputusan terhadap Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2021.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo didampingi Wakil Ketua DPRD Adi Rasyid Ali dan Andi Nurhaldin NH.

Rapat Paripurna dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Juru Bicara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Makassar Muliati mengatakan, ada 2 poin yang menjadi catatan untuk Pemerintah Kota Makassar.

Pertama, alokasi belanja modal ini didasarkan pada kebutuhan daerah akan sarana dan prasarana.

Baik untuk kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan maupun untuk fasilitas publik.

"Selama ini belanja daerah lebih banyak digunakan untuk belanja rutin yang relatif kurang produktif," ucapnya saat membacakan pandangan Fraksi, Senin (27/6/2022).

Kedua, PPP melihat sebagian paket-paket pekerjaan bidang jalan dan irigasi belum optimal terlaksana.

"Semoga di tahun 2022 ini rehabilitasi jalan dan drainase dapat terselesaikan serta terlaksana dengan baik. Karena drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan yang berpenghuni," tuturnya.

Fraksi NasDem juga menyampaikan pandangannya, diwakili oleh Ari Ashari Ilham.

Ari mengemukakan terkait rencana pembangunan transportasi kereta api di kota Makassar.

Fraksi NasDem mengusulkan untuk sedapat mungkin mengkoneksikan transportasi kereta api dengan transportasi angkutan umum.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved