Peringati Hari Lanjut Usia, Bupati Luwu Utara Indah Serahkan 200 Paket Sembako dan Nutrisi

Peringatan tingkat kabupaten ini digelar di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara, Masamba, Kamis (23/6/2022).

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Saldy Irawan
Humas Pemkab Lutra
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sambutan pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara, Masamba, Kamis (23/6/2022). Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali memperingati hari lanjut usia. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26.

Peringatan tingkat kabupaten ini digelar di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara, Masamba, Kamis (23/6/2022).

Dengan mengangkat tema 'Lansia Sehat, Indonesia Kuat'.

Dihadiri Kepala Sentra Wirajaya Makassar Kementrian Sosial, Bambang Trihartono serta Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Bambang Trihartono mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa karena pengisi acara semuanya lansia.

"Mudah-mudah kedepan kita bisa bekerja sama lagi dan menjadikan pemerintah daerah sebagai mitra utama kami," kata Bambang Trihartono.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali memperingati hari lanjut usia.

"Ini bukan kali pertama kita memperingati hari lanjut usia," katanya.

Menurut Indah, pemerintah daerah wajib untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini untuk menunjukkan perhatian kepada orang tua.

"Kami mengapresiasi terutama dukungan dari Kementrian Sosial yang hari ini hadir tidak hanya memberikan bantuan, tapi mereka hadir mewakili pemerintah untuk menunjukkan perhatian kepada lansia kita," katanya.

Indah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja untuk acara ini.

"Kita berharap apa yang kita perbuat hari ini dapat memberikan semangat kepada orang tua kita, ini merupakan bagian dari cara kita untuk memberikan perhatian kepada lansia yang ada di Luwu Utara," tuturnya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penyerahan sembako dan nutrisi 200 paket serta alat bantu tubuh 42 unit bagi lanjut usia di Luwu Utara.

Juga ada penyerahan piagam penghargaan kepada lansia tangguh yang mendedikasikan dirinya di Luwu Utara yaitu Nurhayati Tahir dan Baso Rahmat.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan Tarian Pendet (Bali) oleh sanggar tari ayu dan puisi dari para lanjut usia.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved