Pemkab Larang Fashion Show Waria di Tanrutedong Sidrap

Dia mengatakan polemik kegiatan pindah rumah dan khatam Alquran yang dirangkaikan fashion show terus bergulir di masyarakat.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Surat izin tempat yakni Lapangan Sepakbola Andi Takko Tanrutedong untuk hajatan dan tasyakuran rumah dan khatam quran yang dirangkaikan silaturahmi waria (fashion show) di Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidrap melarang acara Fashion Show waria di Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, usai memimpin rapat dengan unsur forkopimda, MUI, tokoh masyarakat serta tokoh agama, Selasa (21/06/2022).

Dia mengatakan polemik kegiatan pindah rumah dan khatam Alquran yang dirangkaikan fashion show terus bergulir di masyarakat.

Bahkan menurutnya, beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk MUI Sidrap telah menghadap ke Bupati Sidrap terkait hal tersebut.

"Mereka meminta untuk tidak mengizinkan kegiatan acara hajatan yang dirangkaikan silaturahmi waria atau fashion show waria di Sidrap," katanya.

Sudirman menuturkan, semua unsur baik dari kepolisian, TNI dan pemerintah daerah tidak memberikan atau mengeluarkan izin terkait pelaksanaan fashion show waria tersebut.

"Adapun kegiatan hajatan pindah rumah dan khatam quran di silahkan dan tidak dipermasalahkan. Kami akan menurunkan Satpol PP, bersama TNI/Polri untuk melakukan pemantauan langsung di lapangan,” jelasnya.

Dikatakan pemantauan ini dilaksanakan mulai satu hari sebelum acara hingga berlangsungnya acara.

“Bilamana ditemukan adanya unsur atau gambaran kegiatan fashion show waria atau semacamnya dalam acara hajatan tersebut, akan kami berhentikan sekalian dengan kegitan hajatan pindah rumah dan khatam quran yang dilaksanakan oleh penyelenggaranya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, surat izin penggunaan tempat yang disetujui Pemerintah Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, dipersoal.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved