Opini Abdul Gafar

Hidayah

Setiap manusia dalam aktivitas kehidupannya selalu mengharapkan dirinya berada dalam jalur dan koridor yang benar.

DOK PRIBADI
Dosen Ilmu Komunikasi Unhas, Abdul Gafar 

Hidayah
Oleh: Abdul Gafar
Dosen Purnabakti Ilmu Komunikasi Unhas Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Setiap manusia dalam aktivitas kehidupannya selalu mengharapkan dirinya berada dalam jalur dan koridor yang benar.

Namun dalam kenyataan melakoni kehidupan tersebut, tidak sedikit yang tergelincir dan terperangkap dalam lobang kesalahan.

Dunia dengan segala isinya memang penuh dengan godaan dan rayuan yang sangat menggiurkan.

Kesalahan kita dalam menanggapi godaan dan rayuan tersebut membawa konsekuensi yang akan menyulitkan kita kelak.

Untuk hal ini sudah terbukti banyak yang menjadi saksi kehidupan dalam sejarah kemanusiaan yang terukir dalam lembaran sejarah.

Situasi pandemik covid-19 mulai redup dalam berbagai pemberitaan di media massa.

Di negeri ini pelonggaran yang berkaitan dengan covid-19 semakin terasa di mana-mana. Bahkan penggunaan masker di tempat-tempat tertentu tidak lagi menjadi persyaratan mutlak bagi setiap warganegara.

Presiden Joko Widodo pun turut memberikan kesempatan menyangkut pelonggaran pemakaian masker melalui tayangan media massa. Semua ada waktunya. Semoga akan berlalu.

Kehadiran covid -19 di tanah air telah menghabiskan anggaran yang jumlahnya lumayan fantastis. Korban yang dinyatakan meninggal terkait dengan covid-19 pun tidak sedikit jumlahnya.

Termasuk tenaga kesehatan yang menangani covid-19 terikut menjadi korbannya.

Terselamatkan nyawanya jauh lebih banyak. Masyarakat terpecah dalam pemahaman, pengalaman, dan pencerahan bahwa : “covid-19 antara ada dan tiada !”

Kita mengharapkan dalam hidup ini selalu mendaptkan hidayah ataupun petunjuk agar selalu berada dalam bimbingan Allah SWT.

Bagi seorang yang mengaku muslim, setidaknya minimal 17 kali sehari-semalam sebagaimana tercantum surat Al Fatihah meminta agar selalu “tunjukilah kami jalan yang lurus”.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved