Kementan RI Salurkan Paket Sembako Berisi Minyak Goreng dan Gula Pasir ke 200 Warga Tempe Wajo

Untuk paket bantuan tersebut hanya bisa diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Humas Pemkab Wajo
Kementerian Pertanian RI menyalurkan paket bantuan sembako kepada 200 masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (20/4/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kementerian Pertanian RI menyalurkan paket bantuan sembako kepada 200 masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (20/4/2022).

Paket sembako berisi minyak goreng dan gula pasir itu, diserahkan di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang.

Bantuan itu merupakan kerjasama antara Kementan RI dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menyerahkan langsung bantuan paket sembako itu kepada masyarakat kurang mampu.

Masyarakat kurang mampu yang berjumlah 200 itu berasal dari 16 kelurahan di Kecamatan Tempe.

Amran Mahmud pun berterima kasih kepada Kementan RI dan Pemprov Sulsel, atas bantuannya kepada masyarakat pada bulan Ramadan ini.

"Terima Kasih Pak Menteri dan Pak Gubernur. Bantuan paket ini tentu sangat bermanfaat dan membantu masyarakat kami," katanya.

Lebih lanjut, Amran Mahmud menyampaikan bahwa bantuan yang perupa paket minyak goreng dan gula pasir ini merupakan bahan yang saat ini susah didapatkan, terutama minyak goreng.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi menjelang lebaran seperti ini," katanya.

Camat Tempe, Supardi menyebutkan 200 warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan paket sembako dari Kementan RI, adalah mereka yang tidak terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved