BSI

BSI Siap Cetak Entrepreneur Muda di Makassar Lewat Gelaran Talenta Wirausaha  

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjadikan Makassar, Sulawesi Selatan sebagai lokasi kedua Onboarding Talenta Wirausaha.

DOK BSI
Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2022 untuk Wilayah Makassar digelar di Universitas Hasanuddin pada 11 Maret 2022 lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjadikan Makassar, Sulawesi Selatan sebagai lokasi kedua Onboarding Talenta Wirausaha.

Hal ini bagian dari wujud komitmen kuat bank syariah terbesar di Tanah Air tersebut dalam mencetak lahirnya wirausaha muda.

Juga mendorong pelaku UMKM di wilayah Indonesia Timur untuk naik kelas.

Program Talenta Wirausaha BSI juga diharapkan mampu mendorong UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional.

UMKM diharapkan dapat terus bertumbuh dan membangkitkan ekonomi ummat melalui penguatan sektor bisnis ekonomi rakyat.

Pada kesempatan on boarding ini, RCEO BSI Wilayah Makassar Ficko Hardowiseto menyampaikan, UMKM menjadi segmen yang harus terus didorong baik dari sisi pendampingan, pembiayaan dan peningkatan kapasitas usaha sehingga mampu bersaing dengan usaha yang sudah mapan.

“Melalui Talenta Wirausaha ini, harapannya akan semakin banyak lahirnya generasi milenial yang berprestasi dari sisi akademik dan juga mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat luas dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia,” ujar Ficko via rilis, Senin (14/3/2022).

Tahapan on boarding menjadi lanjutan program Talenta Wirausaha BSI yang telah diresmikan Januari lalu.

Program ini memiliki empat tahapan kegiatan utama yaitu onboarding, workshop (pelatihan dan pendampingan), awarding, dan partnership.

"Talenta Wirausaha BSI yang diluncurkan oleh BSI juga diharapkan dapat menciptakan Muslimpreneur di Indonesia," ujarnya.

Asal tahu saja, Talenta Wirausaha BSI merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya (scale up) sehingga mampu bertahan dan bersaing dengan beragam bisnis yang sudah mapan.

Melalui program ini, harapannya akan diikuti 5.000 peserta yang siap bersaing dari 26 wilayah terpilih di Indonesia.

Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2022 untuk Wilayah Makassar digelar di Universitas Hasanuddin, Jumat (11/3/2022) lalu. 

Dihadiri staf ahli Gubernur bidang perekonomian Sulsel Sulkaf S latief, RCEO BSI Wilayah Makassar Ficko Hardowiseto, Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Hasan, Ketua Himpi Sulsel Rachmat Manggabarani, dan Rektor Terpilih Unhas Jamaluddin Jompa.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved