Breaking News:

MUI Sulsel

Sambut Hariarnas 2022, MUI Sulsel dan KPID Sulsel Sepakat Buat Khutbah Seragam Bendung Hoaks

AGH Najamuddin mengatakan, MUI pembina umat, makanya menggandeng lembaga-lembaga lainnya untuk bersinergi dan berkontribusi aktif untuk umat

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Pertemuan pimpinan MUI Sulsel dengan KPID Sulsel di Sekretariat MUI Sulsel, Jl Masjid Raya, Makassar, Kamis, 13 Januari 2022 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan, MUI Sulsel, dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulsel, KPID Sulsel, sepakat menggalang kerja sama membendung dampak negatif siaran.

Langkah nyata dari kesepakatan MUI Sulsel dan KPID Sulsel tersebut akan diwujudkan dalam menyambut Hari Penyiaran Nasional 2022, Harsiarnas 2022.

Menjelang Harsiarnas 2022, MUI Sulsel akan menyebar khutbah seragam bertema Dampak Negatif Siaran Televisi bagi masyarakat.

"Ini sangat penting untuk menyaring tayangan-tayangan yang baik, juga perlu tabayyun untuk tidak menshare dan memposting tayangan - tayangan yang tidak mendidik yang ada di media," ujar Ketua bidang Infokom Dr KH Ishak Samad MEd, Jumat, 14 Januari 2022.

Menurut Sekretaris bidang Infokom MUI Sulsel Prof Dr Sukardi Weda SS M Hum, kerja sama MUI Sulsel dan KPID Sulsel tersebut disepakati dalam pertemuan antara MUI Sulsel dan KPID Sulsel di Sekretarat MUI Sulsel, Jl Masjid Raya, Makassar, Kamis, 13 Januari 2022.

Hari itu, pimpinan KPID Sulsel silaturahmi ke Sekretariat MUI Sulsel.

Maksud dari kunjungan Komisioner KPID Sulsel tersebut adalah untuk menindaklanjuti Kerjasama Menyambut Hariarnas 2022, 1 April 2022.

Kesempatan yang dihasilkan, antara lain, rencana Kerjasama KPID Sulsel dan MUI Sulsel dalam Program Kegiatan Bulan Penyiaran tahun 2022, dan Permintaan Edaran Khutbah Seragam Jelang Harsiarnas 2022 tentang tentang Dampak Negatif Siaran Televisi bagi masyarakat.

Hadir juga Bendahara Umum MUI Sulsel Ir H Andi Taswin Abdullah, Ketua bidang INFOKOM MUI Sulsel Dr KH M Ishak Samad MEd, Sekretaris bidang Infokom Prof Dr Sukardi Weda SS M Hum.

Turut hadir dari bidang Fatwa, Dr KH Syaifullah Rusmin Lc dan Dr H Syatar Lc, beserta sejumlah pengurus dari Komisi Infokom MUI Sulsel.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved