Breaking News:

Korea Utara

Kim Jong-un Marah Besar Setelah Negaranya Kembali Disanksi, Langsung Luncurkan Dua Rudal Sekaligus

Sebagai bentuk kemarahannya, presiden yang dikenal tempramen tersebut, langsung memerintahkan meluncurkan dua rudal sekaligus.

Editor: Muh. Irham
Tangkap Layar Metro
Korea Utara luncurkan dua rudal sekaligus karena kena sanksi AS 

TRIBUN-TIMUR.COM - Presiden Korea Utara, Kim Jong-un marah besar setelah mendapat kabar negaranya kembali menjatuhkan sanksi baru dari Amerika Serikat.

Sebagai bentuk kemarahannya, presiden yang dikenal tempramen tersebut, langsung memerintahkan meluncurkan dua rudal sekaligus.

Mengutip dari metro.co.uk pada Jumat (14/1/2022), Pejabat Korea Selatan mengatakan proyektil ditembakkan ke arah timur dari daerah pedalaman Provinsi Pyongan Utara, tetapi masih belum diketahui lokasi rudal itu mendarat.

Ujicoba yang ke-3 itu dilakukan oleh Kim Jong-un hanya beberapa jam setelah mengkritik dorongan Amerika Serikat (AS) untuk sanksi baru atas peluncuran rudal sebelumnya.

Baca juga: Prajurit Tangan Besi Korea Utara Dipamerkan, Kim Jong Un: Kami Bangun Militer yang Tak Terkalahkan

Kantor Perdana Menteri Jepang dan Kementerian Pertahanan juga mengatakan mereka mendeteksi peluncuran Korea Utara dan mengatakan itu mungkin rudal balistik.

Penjaga pantai Jepang mengeluarkan peringatan keselamatan, mengatakan sebuah objek mungkin sudah mendarat.

Pada hari Rabu, AS memberlakukan sanksi terhadap lima warga Korea Utara atas peran mereka dalam memperoleh peralatan dan teknologi untuk program rudal negara rahasia itu.

Pemerintahan Joe Biden mengatakan akan mengupayakan sanksi baru PBB terhadap Korea Utara.

Baca juga: Hanya karena Suvenir, Otto Warmbier Disiksa 17 Bulan oleh Korea Utara, Niat Keliling Dunia Pun Kacau

Pengumuman itu datang hanya beberapa jam setelah Korea Utara mengatakan pemimpin Kim Jong-un mengawasi keberhasilan uji coba rudal hipersonik pada hari Selasa.

Pihak Korea Utara mengklaim peluncuran itu akan sangat meningkatkan "pencegah perang" nuklir dalam sebuah langkah yang membuat ketegangan di kawasan itu melonjak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved