Breaking News:

Tribun Wajo

Prof Muhammad Yunus Pasanreseng Oppo Pimpin IAI As'adiyah Sengkang

Hal itu adalah periode kedua Prof Muhammad Yunus Pasanreseng menjabat sebagai Rektor IAI As'adiyah Sengkang.

Humas Pemkab Wajo
Prof Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, kembali dilantik menjadi Rektor Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang, Kabupaten Wajo, periode 2021-2025, pada Rabu (12/1/2022) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Prof Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, kembali dilantik menjadi Rektor Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang, Kabupaten Wajo, periode 2021-2025, pada Rabu (12/1/2022).

Hal itu adalah periode kedua Prof Muhammad Yunus Pasanreseng menjabat sebagai Rektor IAI As'adiyah Sengkang.

Sebelum berganti nama menjadi IAI As'adiyah, Prof Muhammad Yunus Pasanreseng juga menjabat sebagai Direktur Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As'adiyah selama 2 periode.

Alumnus Pascasarjana UIN Alauddin Makassar itu dilantik langsung oleh Ketua Yayasan As'adiyah, Yunus Panaungi.

Disaksikan oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, dan Wakil Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua, Hamzah Harun Ar Rasyid.

Prof Muhammad Yunus Pasanreseng menyampaikan bahwa pihaknya bersama yayasan telah berkomitmen untuk melakukan perubahan-perubahan dan perbaikan-perbaikan.

"Kami ingin menyetarakan kampus ini dengan kampus negara. Itulah visi kami sebagai rektor periode 2021-2025. Kami punya harapan dan mimpi serta terus mengupayakan agar kampus hijau IAI As'adiyah menjadi Universitas Islam As'adiyah. Kami berharap dukungan dari semua," katanya.

Sementara itu, Amran Mahmud menyampaikan bahwa patut disyukuri melihat perkembangan kampus IAI As'adiyah Sengkang yang terakselerasi cukup cepat.

"Kami juga selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo sangat bersyukur karena salah satu pilar pembangunan adalah institusi pendidikan," katanya.

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Wajo itu dikenal punya perhatian terhadap pengembangan keagamaan, juga menegaskan komitmennya untuk selalu mensupport dan memberi perhatian ke Pondok Pesantren As’adiyah, termasuk IAI As’adiyah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved