Breaking News:

Tribun Gowa

Disperindag Sidak Harga Gas LPG 3 Kg di Gowa, Agen 'Nakal' Naikkan Harga?

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan inspeksi mendadak atau sidak di sejumlah agen gas elpiji tiga kilogram

SAYYID/TRIBUN GOWA
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan inspeksi mendadak atau sidak di sejumlah agen gas elpiji tiga kilogram, Selasa (4/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa inspeksi mendadak atau sidak di sejumlah agen gas elpiji tiga kilogram.

Sidak tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya agen nakal  menaikkan harga gas elpiji 3 kilogram.

Beberapa lokasi  disidak.

Diantaranya, agen gas LPG di Jl Poros Limbung Kecamatan Bajeng, Jl Benteng Kecamatan Pallangga.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa Andi Sura Suaib mengatakan,  pihaknya memantau harga dengan mengambil sampel tiga agen.

Dia menuturkan sejak tanggal 25 Desember 2021 ada kenaikan harga gas elpiji non subsidi.

"Ini dilakukan untuk memberikan pemahanan kepada agen kepada pangkalannya bahwa yang naik adalah non subsidi 12 dan 5,5 kg," katanya, Selasa (4/1/2022).

Sedangkan gas LPG 3 kg subsidi tidak ada kenaikan harga.

"Pemantauna ini untuk menghindari ada unsur kesengajaan pangkalan ataupun pengecer mengambil kesempatan bahwa ada kenaikan harga LPG 12 dan 5,5 kg dan mereka ikut menaikkan harga gas LPG 3 kg padahal tidak ada kenaikan harga LPG 3 kg," jelasnya

Sehingga lanjut dia, pihaknya menekankan agen bertanggungjawab terhadap setiap pangkalan LPG tidak dibenarkan menaikkan harga tidak sesuai aturan pemerintah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved