Breaking News:

Tribun Pinrang

Sempat Ricuh, Aksi HMI Pinrang Desak Kejari Usut Dugaan Korupsi Hasil Audit BPK di Pinrang 2018 Lalu

Aksi yang sempat ricuh tersebut, kembali aman ketika perwakilan dari Kejari Pinrang yakni Kasi Intel Kejari Pinrang, Tommy Aprianto, menemui demonstra

Tribun Timur/Nining Angraeni
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang kembali menggelar aksi unjuk rasa kasus dugaan korupsi terkait hasil temuan BPK tahun 2018 di Kejaksaan Negeri Pinrang Senin (3/1/2021). 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang kembali menggelar aksi unjuk rasa terkait kasus dugaan korupsi hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2018 di Pinrang yang dinilai stagnan.

Aksi demo dilakukan di dua titik.

Yakni di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang dan DPRD Pinrang, Senin (3/1/2021).

Saat demo di Kejari Pinrang, para demonstran dan polisi sempat saling dorong-mendorong.

Hal itu dilakukan demonstran karena memaksa masuk bertemu dengan Kepala Kejaksaan Pinrang, Agus Khairuddin.

Aksi yang sempat ricuh tersebut, kembali aman ketika perwakilan dari Kejari Pinrang yakni Kasi Intel Kejari Pinrang, Tommy Aprianto, menemui demonstran.

Ketua Umum HMI Cabang Pinrang, Hasan, mengatakan aksi unjuk rasa ini menuntut aparat penegakan hukum (APH) mengusut dan menuntaskan  kasus dugaan korupsi terkait hasil temuan BPK tahun 2018 itu.

"Kami meminta aparat penegak hukum untuk menyelidiki lebih jauh dan lebih teliti terhadap pihak-pihak yang terkait ataupun yang terlibat dalam kasus temuan BPK Tahun 2018 tersebut," ucapnya.

Ia meminta APH tidak main-main terkait dugaan yang telah merugikan negara tersebut.

"Aksi ini tidak selesai sampai di sini, kami akan tetap mengawal kasus tindak pidana korupsi tersebut sampai ada titik kejelasan dari penegak hukum," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved