Kemenkumham Sulsel

Kememkumham Sulsel: Vaksinasi WBP di Lapas/Rutan Sulsel Sudah 98,13 Persen

Jumlah napi dari 24 Lapas/Rutan/LPKA di Sulsel sebanyak 10.721 orang, sudah divaksin dosis pertama 668 orang dan 9.853 orang sudah vaksinasi lengkap.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Suryana Anas
Kemenkumham Sulsel
Capaian vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di 24 Lapas/Rutan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak sudah mencapai 98,13%. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Capaian vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di 24 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) / Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Sulsel kini sudah mencapai 98,13%.

Hal ini disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto pada Senin (20/12/21). 

"Sebanyak 21 Lapas/Rutan vaksinasinya sudah di atas 90%. Tiga diantaranya sudah 100% yakni Rutan Enrekang, Makale dan Pinrang," ungkap Kakanwil Harun.

Dari data per tanggal 19 Desember 2021, menurut Kakanwil Harun, jumlah napi dan tahanan dari 24 Lapas/Rutan/LPKA di Sulsel sebanyak 10.721 orang, sudah divaksin dosis pertama sebanyak 668 orang dan 9.853 orang sudah di vaksin lengkap (dosis pertama dan kedua).

Sedangkan WBP yang belum di vaksin sama sekali sebanyak 200 orang dan sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait agar dapat segera divaksin.

Pada saat vaksinasi, ada beberapa WBP yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin.
Pada saat vaksinasi, ada beberapa WBP yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin. (Kemenkumham Sulsel)

Pada saat vaksinasi, ada beberapa WBP yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin karena alasan kesehatan dan saat ini dalam perawatan dokter dan paramedis Lapas/Rutan.

"Semoga setelah mereka sembuh dapat segera di vaksin," Kata kakanwil Harun.

Kakanwil Harun juga menyampaiakan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkot se-Sulsel, Pihak TNI Polri, Poltekkes Makassar dan Kantor kesehatan Pelabuhan Makassar yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di Lapas/Rutan dan LPKA Sulsel.

Kakanwil Harun juga selalu meminta seluruh jajarannya agar tetap melakukan prokes ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, mencegah kerumunan, meningkatkan imunias, dan menjaga pola hidup sehat, sebagai ihktiar untuk mencegah penularan Covid-19.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved