Breaking News:

Musda Golkar Parepare

Pimpinan Kelurahan Golkar Surati Airlangga Hartarto Pertanyankan Keanggotaan Erna Rasyid Taufan

Erna Rasyid Taufan telah mendaftarkan pencalonannya dan mengklaim telah mengantongi dukungan dari seluruh pengurus Golkar kecamatan

Penulis: M Yaumil | Editor: AS Kambie
dok.tribun
Surat pernyataan protes Pimlur Golkar Parepare 

TRIBUN-TIMUR.COM, PARPARE - Sejumlah kader Partai Golkar mempertanyakan status keanggotaan Erna Rasyid Taufan yang mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Golkar Kota Parepare. Erna adalah istri Ketua Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe.

Keabsahan pemenuhan persyaratan dipertanyakan karena keanggotaannya diduga belum mencapai lima tahun. Padahal syarat calon ketua, keanggotaannya di partai minimal lima tahun.

Mereka yang mempertanyakan keanggotaan Erna Taufan itu dituangkan dalam surat klarifikasi keanggotaan kader yang dikirim ke Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta.

"Dengan ini kami mempertanyakan kepada DPP Partai Golkar di Jakarta tentang masa keanggotaan kader Golkar atas nama Hj Erna Rasyid Taufan SE MPd. Dimana yang bersangkutan mengajukan diri sebagai calon ketua DPD II Golkar Kota Parepare pada Musda X DPD Golkar Parepare," terang Pimpinan Kelurahan Mallusetasi, Obed R Tambing.

"Hal ini kami pertanyakan mengingat salah satu persyaratan untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar harus sudah menjadi anggota partai minimal lima tahun. Untuk itu kami mohon apabila ternyata persyaratan ini tidak dipenuhi maka kami mohon kiranya agar pengajuan diri beliau dapat ditinjau ulang," jelas Obed R Tambing menambahkan.

Menurut dokumen yang diterima, penandatangan surat ke DPP Partai Golkar itu adalah aktivis Golkar di tingkat kelurahan.

Informasi yang diperoleh, Erna Rasyid Taufan telah mendaftarkan pencalonannya dan mengklaim telah mengantongi dukungan dari seluruh pengurus Golkar tingkat kecamatan sebagai pemilik suara yang ada di Parepare.

Lebih jauh, Obed R Tambing menegaskan hanya ingin melihat Partai Golkar besar di Kota Parepare.

"Kami ingin melihat partai ini besar. Kami rindu dipimpin orang yang betul-betul paham tentang Golkar," ujar Obed R Tambing.

Ditegaskan Obed R Tambing, siapapun yang memimpin Golkar Kota Parepare sepanjang kader, pihaknya siap mendukung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved