Breaking News:

Perspektif

Menghadapi Bencana Alam

Perkiraan BMKG Wilayah IV Makassar bahwa dalam 3 hari (5-7 Desember 2021) hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang

Editor: Sudirman
DOK PRIBADI
Rektor ITB Kalla, Syamril 

Syamril

Rektor ITB Kalla

Perkiraan BMKG Wilayah IV Makassar bahwa dalam 3 hari (5-7 Desember 2021) hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Sulsel bagian barat meliputi Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Gowa, Makassar dan Takalar.

Selain juga di wilayah Sulsel bagian utara meliputi Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Toraja Utara, dan Tana Toraja.

Hari ini Senin 7 Desember 2021 sepanjang hari dari pagi sampai malam hujan terus mengguyur Kota Makassar dan hampir semua wilayah di Sulsel sesuai dengan perkiraan BMKG.

Dampaknya banjir di beberapa daerah mulai terjadi.

Foto-foto dan video banjir di beberapa daerah seperti Makassar, Barru, dan daerah lainnya mulai membanjiri media sosial.

Di Jawa Timur pada hari Sabtu sore 4 Desember 2021 juga erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang mengeluarkan abu dan lahar panas yang menghancurkan rumah-rumah di desa terdekat.

Tercatat 13 orang meninggal dunia dan 41 orang luka bakar. Senelumnya di bulan Nopember 2021 juga banjir di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Menghadapi ini semua dibutuhkan sikap positif agar kita dapat menghadapinya dengan baik. Masalah yang timbul sebagai dampak bencana dapat diatasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved