Kemenkumham Sulsel

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 10 Kalapas dan Karutan Baru

Kakanwil Harun meminta pejabat yang baru dilantik untuk konsisten memberantas peredaran gelap narkotika serta bersinergi dengan aparat penegak hukum.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Suryana Anas
Kemenkumham Sulsel
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto lantik 10 Kalapas dan Karutan baru. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto telah melantik 10 Kalapas dan Karutan yang baru.

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel pada Senin sore (6/12/21).

Mereka yang dilantik adalah Dyah Wandasari sebagai Kalapas Perempuan Sungguminasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Perempuan Palangkaraya.

Saripuddin Nakku sebagai Kalapas Kelas IIA Watampone yang sebelumnya Kalapas Bulukumba.

Ada juga Mut Zaini sebagai Kalapas Bulukumba sebelumnya Kalapas Singaraja Bali, Zainuddin S sebagai Kalapas Kelas IIA Parepare sebelumnya Kabapas Kelas I Manokwari, Andi Mohammad Sarif sebagai Kalapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa sebelumnya Kalapas Kelas IIA Abepura.

Sedangkan Jhonny Hermawan sebagai Kalapas Kelas IIA Palopo sebelumnya Kalapas IIB Sekayu, Moch Muhidin sebagai Karutan Kelas I Makassar yang sebelumnya Ka LPKA Kelas II Banda Aceh, Rasbil sebagai Kalapas Kelas IIB Takalar sebelumnya menjabat Karutan Kelas IIB Majene.

Selanjutnya, Iskandar Jamil sebagai Karutan Kelas IIB Sidrap sebelumnya Karutan Kelas IIB Masamba, Agung Hartono sebagai Karutan Kelas IIB Masamba sebelumnya menjabat Kasi Kamtib Lapas Karawang.

Turut juga dilantik Heriyanto sebagai Kabid Administrasi Kamtib Lapas Kelas I Makassar sebelumnya sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan pada Lapas Kelas I Cipinang.

Pelantikan berlangsung tertib di Aula Kanwil setempat pada Senin sore (6/12/21).
Pelantikan berlangsung tertib di Aula Kanwil setempat pada Senin sore (6/12/21). (Kemenkumham Sulsel)

Kakanwil Harun meminta pejabat pemasyarakatan yang baru dilantik tersebut untuk konsisten memberantas peredaran gelap narkotika, bersinergi dengan aparat penegak hukum dan lakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib.

Kepada pejabat baru tersebut Harun minta untuk cepat lakukan adaptasi dalam tugas dan junjung tinggi kearifan lokal setempat.

Selain itu Kakanwil Harun juga meminta agar jajarannya jadi ASN berAKHLAK (berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Kemudian lakukan inovasi, bangun dan perkokoh integritas aparatur, ciptakan birokrasi transparan dan akuntabel serta perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadir dalam acara tersebut Widyaswara ahli utama, F Haru Tamtomo, Para Kepala Divisi Kanwil Sulsel, Kepala UPT Pemasyarakatan, Keimigrasian, dan BHP.

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved