Breaking News:

Tribun Gowa

Ketua PKK Gowa Priska Paramita Adnan Sampaikan Pencapaian Penanganan Stunting di Gowa

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan pertama adalah potensi dalam penanganan stunting.

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengecek langsung lokasi pelaksanaan tes kompetensi bagi para kader Posyandu di Kecamatan Pallangga, Kampung Rewako Desa Je'netallasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (29/6/2021). Tes Kompetensi Kader Posyandu ini dilakukan serentak di 167 desa dan kelurahan yang ada di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Dari hasil tes kompetensi ini akan diketahui kemampuan para kader di lapangan sebelum dilakukan pembinaan dalam mencegah dan mengatasi stunting di Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa meraih pencapaian yang cukup membanggakan.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan pertama adalah potensi dalam penanganan stunting.

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat menerima kunjungan Tim Supervisi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (2/12/2021). 

"Yang pertama adalah potensi dalam penanganan stunting. Kita punya posyandu aktif yang dibina dan ditangani secara terintegrasi yang mana akhirnya angka stunting di Kabupaten Gowa bisa turun dengan angka signifikan,"ujarnya via rilis diterima.

Untuk angka prevalensi stunting ini, Kabupaten Gowa diganjar prestasi pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sebagai kabupaten dengan penurunan angka stunting tertinggi dari 24 kabupaten/ kota se-Sulsel. 

Selain itu, pada saat yang sama TP PKK Kabupaten Gowa juga berhasil meraih Juara 1 untuk kategori Video Edukasi dan Promosi Penurunan Angka Stunting. 

"Gerakan PKK ini merupakan bagian dari proses pembangunan yang tumbuh dari bawah dan dari masyarakat untuk masyarakat melalui kegiatan 10 program pokok PKK yang secara simultan terus dilaksanakan dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten," jelasnya.

Kemudian dalam penanganan Covid-19, TP PKK Kabupaten Gowa juga telah melaksanakan vaksinasi massal di 18 Kecamatan yang ada di Gowa secara serentak pada kebut vaksin 29 September 2021

Itu juga kata dia, mendapatkan penghargaan sebagai jumlah cakupan vaksin tertinggi se-Sulsel.

"Kemudian kita juga mencanangkan  vaksinasi bagi ibu hamil yang bekerja sama dengan beberapa stakeholder terkait, serta sosialisasi pentingnya vaksinasi bagi ibu hamil," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved