Breaking News:

Ngiler

Cara Mencegah Iler Saat Tidur Agar tidak Malu

Saat tidur, otot-otot tubuh akan menjadi rileks. Begitu pula dengan otot area mulut sehingga Anda mungkin saja dapat tertidur dengan mulut terbuka

Editor: Muh. Irham
int
Ilustrasi tidur 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ngiler merupakan suatu kondisi ketika air liur keluar dari mulut saat tidur. Walaupun tidak berbahaya, kebiasaan tidur ini cukup mengganggu dan membuat orang yang mengalaminya merasa risih atau malu.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan iler saat tidur.

Sebelum mengetahui cara menghilangkan iler saat tidur, Anda perlu mengenali penyebabnya terlebih dahulu.

Sebab, cara menghilangkan kebiasaan ngiler saat tidur perlu disesuaikan dengan penyebabnya. 

Apa penyebab ngiler saat tidur?

Saat Anda tidur, otot-otot tubuh akan menjadi rileks. Begitu pula dengan otot area mulut sehingga Anda mungkin saja dapat tertidur dengan posisi mulut terbuka. Ketika mulut Anda tak sengaja terbuka saat tidur, ngiler dapat terjadi.

Selain itu, posisi tidur tengkurap, miring, atau berubah-ubah yang membuat mulut terbuka, menyebabkan air liur bisa keluar dari mulut dengan mudah. 

Penyebab ngiler saat tidur juga umum dialami oleh orang yang sedang mengalami alergi, pilek, flu, sinusitis, atau infeksi gangguan pernapasan lainnya. 

Kondisi tersebut yang membuat hidung tersumbat sehingga mereka harus bernapas melalui mulut yang terbuka, termasuk saat tidur. 

Kemudian, orang-orang dengan kondisi medis tertentu, seperti gangguan saraf, stroke, sleep apnea, gastrointestinal reflux disorder (GERD), dan cerebral palsy juga kerap tidur sampai ngiler. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved