Breaking News:

STIKes Panakkukang

PKKMB Mahasiswa Baru STIKes Panakkukang Digelar Hybrid

Kegiatan ini rangkaian proses pengenalan lebih dalam mengenai kegiatan sehari-hari dalam dunia kampus bagi mahasiswa baru.

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Suryana Anas
PKKMB Mahasiswa Baru STIKes Panakkukang Digelar Hybrid - ketua-stikes-panakkukang-dr-ns-makkasau-mkes-menjadi-salah-satu-pembicara-pkkmb.jpg
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Ketua STIKES Panakkukang, Dr. Ns. Makkasau M.Kes menjadi salah satu pembicara dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 20212022 di Aula Graha Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Stikes Panakkukang Jalan Bau Mangga Makassar, Rabu (2010). TRIBUN TIMURMUHAMMAD ABDIWAN
PKKMB Mahasiswa Baru STIKes Panakkukang Digelar Hybrid - pkkmb-bagi-mahasiswa-baru-stikes-panakkukang-tahun-ajaran-20212022.jpg
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 20212022 di Aula Graha Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Stikes Panakkukang Jalan Bau Mangga Makassar, Rabu (2010). TRIBUN TIMURMUHAMMAD ABDIWAN

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Panakkukang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 di Aula Graha Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) STIKes Panakkukang Jalan Bau Mangga Makassar, Rabu (20/10/2021). 

PKKMB merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa. 

Untuk tahun ajaran 2021/2022 jumlah peserta secara keseluruhan kurang lebih 360 yg terbagi dalam 4 prodi yakni prodi D3  Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, prodi D3 keperawatan, prodi S1 keperawatan dan prodi profesi Ners. 

Kegiatan ini rangkaian proses pengenalan lebih dalam mengenai kegiatan sehari-hari dalam dunia kampus bagi mahasiswa baru.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 20-22 Oktober 2021 secara hybrid yang menggabungkan sistem online (virtual) dan offline (tatap muka).

Ketua STIKes Panakkukang, Dr Ns Makkasau M Kes mengatakan, penggunaan sistem hybrid online dan offline ini dipakai mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.

"Sehingga mahasiswa yang domisilinya sekitar kampus bisa langsung mengikuti kegiatan tatap muka, adapun mahasiswa yang domisili didaerah diijinkan mengikuti kegiatan melalui online/virtual," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun.

PKKB bertujuan menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. 

Kegiatan ini dapat dijadikan titik tolak pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan, juga dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintegritas. 

Kegiatan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu. 

Dengan kata lain melalui PKKMB memberikan bekal awal agar mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved