Breaking News:

Tribun Bone

Plt Gubernur Instruksikan BPBD Sulsel Bantu Korban Angin Puting Beliung di Bone

Puluhan rumah warga mengalami kerusakan dan menyebabkan pohon tumbang yang menutup akses jalan desa.

Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemprov Sulsel
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Bone. 

TRIBUN-TIMUR.COM, BONE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Bone.

Dari laporan Pusdalops PB BPBD Kabupaten Bone, bencana angin puting beliung itu terjadi di beberapa desa di Kecamatan Sibulue.

Dimana hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak 17-18 Oktober 2021, mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan dan menyebabkan pohon tumbang yang menutup akses jalan desa.

Adapun lima desa yang terdampak angin kencang, yakni Desa Pattiro Sompe, Desa Mabbiring, Desa Pasaka, Desa Tunreng Tellue, dan Desa Mallusetasi.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan kebutuhan bagi para korban terdampak angin kencang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Bone.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Bone. (Humas Pemprov Sulsel)

Dirinya pun langsung menginstruksikan agar bantuan bisa tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.

"InsyaAllah, BPBD Provinsi bergerak siang ini (persiapan) untuk membantu logistik bagi korban angin puting beliung di Kecamatan Sibulue, Kabupaten bone," katanya via rilis ke tribun-timur.com, Selasa (19/10/2021).

Adapun bantuan yang akan disalurkan oleh BPBD Provinsi, berupa logistik pangan dan logistik shelter.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved