Breaking News:

Tribun Parepare

Pemkot Parepare Naik Tingkat Kategori Utama di Ajang Anugerah Parahita Ekapraya

Taufan Pawe resmi menerima piala penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama.

Penulis: Darullah | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkot Parepare
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima piala penghargaan APE kategori Utama, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe resmi menerima piala penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama.

Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang telah berkomitmen mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Parepare naik tingkat dari yang sebelumnya APE kategori Madya kini menjadi kategori Utama.

Kepastian itu berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nomor 66 tahun 2021 tentang Penerimaan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020 kategori utama.

Sebelumnya, Bappeda Kota Parepare selaku Ketua Pokja Pengarusutamaan Gender Parepare, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare, Hj Andi Rusia.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender, Sriyanti Ambar sebagai Sekretaris Pokja PUG, juga selaku leading sektor PUG.

Kepala DP3A Parepare Hj Andi Rusia mengaku bersyukur Parepare berhasil naik tingkat dari Madya pada 2018 ke Utama pada 2020. 

Tentunya Hal itu tidak terlepas dari dukungan dan komitmen Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, dan Sekda H Iwan Asaad.

“Alhamdulillah kita bisa naik tingkat dari Madya ke Utama. Hal itu karena dukungan dari berbagai pihak, utamanya Bapak Wali Kota Parepare,” ujarnya via rilis Humas Pemkot Parepare, Selasa (28/9/2021).

Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan Kementerian P3A RI, Ciput Eka Purwianti, mengucapkan selamat kepada Parepare, Provinsi Sulsel atas naiknya tingkat penghargaan APE dari Madya ke Utama. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved