Breaking News:

Tribun Makassar

Dukung Sekolah Tatap Muka di Makassar, PPP Minta Pemkot Genjot Vaksinasi

Guru-guru juga harus vaksinasi, guru begitu masuk sekolah harus swab dulu.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Makassar Abdul Azis Namu 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kota Makassar menyampaikan dukungannya untuk pelaksanaan sekolah tatap muka di Kota Anging Mammiri.

Ketua Fraksi PPP, Abdul Azis Namu menilai pembelajaran daring kurang efektif bagi peserta didik.

Untuk itu ia mendorong pelaksanaan sekolah tatap muda dengan sejumlah persyaratan.

"Kalau memang diyakini Covid-19 sudah melandai, maka mari kita dukung sekolah tatap muka. Karena belajar tidak efektif menurut saya, beda kalau tatap muka," kata Azis kepada tribun-timur.com di DPRD Makassar Rabu (15/9/2021).

Kedua Azis Namu mendorong percepatan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Makassar agar sekolah tatap muka segera digelar.

"Sekolah tatap muka sudah bisa dengan catatan protokol kesehatan. Guru-guru juga harus vaksinasi, guru begitu masuk sekolah harus swab dulu. Begitu juga kepala sekolah swab semua dulu. Jadi setelah vaksin dipastikan kembali sudah aman dengan hasil swab," kata Azis.

Sebelumnya diberitakan Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo bakal merekomendasikan uji coba sekolah tatap muka pekan ini ke pemerintah kota (Pemkot).

Rudianto mengatakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini akan digelar secara terbatas di kecamatan dengan angka Covid yang masih rendah

"Hasil rekomendasi akan kita berikan ke Pak Wali soal segera kita gelar tatap muka terbatas dan wilayah terbatas," ujarnya saat dihubungi, Senin (13/9/2021)

"Kalau ada wilayah yang tinggi Covid, tidak usah dulu di situ. Saya kira itu solusi paling baik. Kita ajukan pekan ini," lanjutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved