Breaking News:

Tribun Makassar

Terancam 15 Tahun Penjara, Ini Identitas dan Modus Penculik Anak Tukar Beras di Makassar

Awal mula pengungkapan itu dari hasil analisa rekaman CCTV di sekitar lokasi penukaran anak di toko beras, Jl Pelita, Makassar.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUSLIMIN EMBA
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman, saat merilkis pengungkapan anak tukar beras di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (13/9/2021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penculik anak tukar beras berhasil dibekuk tim gabungan Jatanras Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel.

Pengungkapan itu dirilis Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (13/9/2021) sore.

Pelaku berinisial SU alias Nanno (27) warga Komplek Perumahan Villa Mutiara, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

"Alhamdulillah kami telah melakukan penangkapan terhadap pelaku (Nanno) ini, dengan informasi warga masyarakat, hasil analisisa CCTV di sekitar TKP," kata Kompol Jamal Fathur Rakhman.

Ia menceritakan, awal mula pengungkapan itu dari hasil analisa rekaman CCTV di sekitar lokasi penukaran anak di toko beras, Jl Pelita, Makassar.

Dari hasil olah TKP dan analisi CCTV itu, kata dia, pihaknya pun berhasil mengidentifikasi kendaraan motor yang digunakan pelaku.

"Dari situ kami bisa mengungkapkan identitas dari motor yang digunakan pelaku yang terlihat di CCTV. Akhirnya, tim melakukan penangkapan terhadap pelaku ini di daerah perumahan villa Mutiara," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelaku Nanno dilaporkan di dua Polsek berbeda.

"Jadi ada dua laporan polisi, yang di laporkan di Polsek Makassar dan Rappocini. Di Polsek Makassar terkait penculikan dan di Polsek Rappocini terkait penipuan dan penggelapannya," bebernya.

Pasalnya, TKP Penculikan korban MAR (10) berlangsung di sekitar rumahnya di Jalan Kerung-Kerung, Kecamatan Makassar, pada 7 September, sekitar Pukul 10.00 Wita.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved