Breaking News:

Perseroda Sulsel

Yasir Mahmud Bawa BUMD Sulsel Jajaki Kerja Sama dengan PT IKI Makassar dan PT Semen Tonasa

PT SCI melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan yang berpotensi untuk sharing program di antaranya PT IKI Makassar dan PT Semen Tonasa.

Editor: Arif Fuddin Usman
instagram @ptikipersero
PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel melakukan penjajakan kerja sama dengan BUMN PT IKI (Persero) Makassar, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel melakukan penjajakan kerja sama dengan sejumlah BUMN di Sulawesi Selatan.

Dikutip dalam rilis ke tribun-timur, Minggu (12/9/2021), dua Badan Usaha Milik Negara yang masuk dalam target kerja sama Perseroda Sulsel adalah PT IKI Makassar dan PT Semen Tonasa di Pangkep.

Penjajakan kerja sama tersebut dalam rangka menjalin kemitraan terhadap produksi dan kinerja BUMN dan BUMD yang saling menopang dan melengkapi.

PT SCI di bawah kepemimpinan Yasir Mahmud terus melakukan telaah bisnis terhadap potensi pengembangan usaha yang akan dijalaninya.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan omset PT SCI untuk pencapaian target deviden atau pendapatan asli daerah (PAD) yang akan disetor ke kas daerah.

PT SCI melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan yang berpotensi untuk sharing program di antaranya PT IKI Makassar dan PT Semen Tonasa.

Seperti diketahui, PT IKI Makassar fokus pada pembangunan dan reparasi kapal dan PT Semen Tonasa pada produksi dan kebutuhan bahan baku semen.

"Setelah melakukan evaluasi dan pendirian unit bisnis baru yang sejalan dengan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan kebijakan gubernur, kami ingin bersinergi dengan BUMN," kata Yasir Mahmud.

Pertemuan PT SCI dengan direksi PT IKI dan direksi PT Semen Tonasa dilakukan pada hari Jumat 10 September 2021.

Yasir Mahmud didampingi direksi PT SCI yakni Direktur Umum dan Keuangan Muhammad Taufik serta Direktur Pengembangan Usaha Boedi Soesetyo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved