Breaking News:

Kesehatan

5 Gejala Kolesterol Anda Naik yang Sering tak Disadari

Kolesterol tinggi sering tak disadari banyak orang. Sehingga efeknya, kolesterol tinggi mengarah ke komplikasi yang membahayakan keselamatan diri. 

Editor: Muh. Irham
int
Ilustrasi kolesterol 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kolesterol tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit yang sanga berbahaya bagi kesehatan. 

Anda perlu mengetahui tanda jika kolesterol di dalam darah Anda mengalami kenaikan.

Kolesterol tinggi sering tak disadari banyak orang. Sehingga efeknya, kolesterol tinggi mengarah ke komplikasi yang membahayakan keselamatan diri. 

Padahal jika mau menelaah, ada beberapa tanda atau gejala tertentu ketika kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh sudah melebihi ambang batas normal. 

Melambungnya kolesterol tinggi ini dipengaruhi oleh beberapa hal. Faktor terbesar adalah karena penerapan pola hidup dan pola makan yang tak sehat. 

Beberapa faktor risiko kolesterol tinggi adalah obesitas, merokok, pengonsumsian alkohol yang berlebihan, kurang olahraga, faktor keturunan, serta tentu saja kebiasaan mengonsumsi makanan yang tinggi lemak. 

Gejala kolesterol tinggi 

Dilansir dari Healthline, Anda harus mendeteksi gejala kolesterol tinggi agar tumpukan kolesterol tak semakin tertimbun di pembuluh darah

Ketika menyumbat pembuluh darah, kolesterol bisa membentuk plak yang membuat aliran darah menuju jantung menjadi tersendat. 

Kolesterol tinggi sendiri biasanya tak memiliki gejala khusus, sehingga beberapa orang bisa tak menyadari jika kandungan LDL dalam tubuhnya sudah di atas ambang normal. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved