Breaking News:

Tribun Makassar

Disdik Makassar Siap Uji Coba Belajar Tatap Muka, Danny Pomanto: Tunggu Zona Kuning Dulu

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengaku, akan menunggu Makassar berstatus zona kuning dulu sebelum menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengaku, akan menunggu Makassar berstatus zona kuning dulu sebelum menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Danny juga ingin meminta pertimbangan dari Forkopimda dan Epidemiologi.

"Karena saya tidak akan pernah main-main dengan PTM, ini menyangkut tentang keselamatan anak-anak kita," ujar Danny, Selasa (7/9/2021).

Danny mengaku, saat ini pihaknya telah menyiapkan 200 ribu antigen untuk siswa sekolah, jika nantinya PTM sudah bisa digelar.

"Kami tetap persiapkan, ada 200 ribu antingen yang kami siapkan untuk memastikan anak-anak sehat untuk belajar tatap muka," jelasnya

"Tapi tergantung statusnya dan ini pasti saya akan bicarakan matang dengan Forkompinda untuk memutuskan, persiapan akan dilakukan," lanjutnya.

Meski saat Makassar memenuhi 48 kriteria untuk memulai sekolah tatap muka, namun pihak pemerintah kota mengaku tetap was-was.

"Boleh diusulkan tapi yang tahu ini kondisi kan kita-kita (Forkopimda). Kemarin dewan pendidikan memberi masukan dalam bahasa pendidikan," kata Danny

"Begitu juga tuntutan orang tua, tuntutan guru, anak-anak untuk mau PTM, tapi kondisi ini kami yang paling tahu, sehingga Insya Allah kita akan penuhi itu ketika kondisi memungkinkan," sambungnya.

Namun, orang nomor satu di pemerintahan Makassar ini, akan mempertimbangkan usulan Dewan Pendidikan agar ujicoba PTM dimulai di kecamatan yang sudah zona kuning atau hijau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved