Breaking News:

Unhas

Jurnal Mahasiswa Hukum Unhas Terindeks Garuda Menuju Akreditasi SINTA

UKM Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (UKM LP2KI) Fakultas Hukum Unhas menerbitkan Jurnal Legislatif yang masuk Volume 4 Nomor 2

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Fakultas Hukum Unhas
UKM LP2KI Fakultas Hukum Unhas menerbitkan Jurnal Legislatif yang masuk Volume 4 Nomor 2. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Prestasi membanggakan kembali diperlihatkan oleh mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kali ini, Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (UKM LP2KI) Fakultas Hukum Unhas menerbitkan Jurnal Legislatif yang masuk Volume 4 Nomor 2. 

Penerbitan volume ini menghimpun dan menyeleksi berbagai artikel mahasiswa dari berbagai Universitas ternama Indonesia. 

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Farida Fatittingi menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas terbitnya jurnal Legislatif. 

Jumlah submision artikel mencapai angka tertinggi sejak diterbitkan pertama kali.

Jurnal Legislatif ini, kata Prof Farida, nantinya akan cepat mendapatkan akreditasi nasional bereputasi karena banyak diminati oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia. 

Jurnal ini, lanjut dia, juga menumbuhkan minat menulis ilmiah di kalangan mahasiswa Fakultas Hukum Unhas.

“Diharapkan akan menambah capaian Fakultas Hukum pada bidang penerbitan jurnal dimana sebelumnya Jurnal Amanagappa juga telah Terakreditasi Shinta 2 serta Jurnal Internasional Hasanuddin Law Review yang satu-satunyanya jurnal Hukum di Indonesia yang telah Terindeks SCOPUS," jelas Prof. Farida, via rilis, Sabtu (4/9/2021).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH Unhas Dr. Muh. Hasrul, menambahkan bahwa dekanat selalu memberikan dukungan penuh untuk kegiatan kemahasiswaan termasuk pengelolaan jurnal

Meskipun pandemi, mahasiswa FH Unhas tetap aktif berkarya dalam berbagai bidang. 

“Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi fakultas,” tuturnya.

Setelah Jurnal Legislatif berhasil terindeks Garda Rujukan Digital (GARUDA), UKM LP2KI semakin bersemangat meningkatkan kualitas menuju akreditasi SINTA. 

Ketua Umum LP2KI, Ahmad Taufiq mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penerbitan Jurnal Legislatif. 

Menurutnya, kesuksesan penerbitan jurnal dan kemajuan Jurnal Legislatif tidak lepas dari dukungan penuh pihak dekanat Fakultas Hukum.

“Raihan dari Jurnal Legislatif adalah bukti bahwa meskipun dalam keadaan terbatas, mahasiswa Hukum Unhas tetap produktif dalam kegiatan kemahasiswaan," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved