Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa Perpanjang PPKM Level 3, Area Publik Termasuk Tempat Wisata Sudah Buka

Pemkab Gowa kembali memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 hingga 6 September 2021

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Saldy Irawan
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 hingga 6 September 2021 mendatang.

Perpanjangan kali ini Pemkab Gowa memberikan ruang khusus di tempat tertentu, seperti area publik termasuk lokasi wisata yang sebelumnya ditutup sementara kini sudah diperbolehkan buka. 

Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Bahkan pengunjung juga dibatasi hingga 50 persen. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan keputusan ini diambil setelah pusat mengumumkan adanya perpanjangan sehingga pemerintah daerah menindaklanjutinya dengan mengeluarkan surat edaran. 

"PPKM di Kabupaten Gowa kembali diperpanjang mulai 24 Agustus hingga 6 September 2021. Keputusan ini berdasarkan surat edaran Bapak Mendagri," ujarnya Rabu (25/8/2021).

Menurut Adnan, ada beberapa kelonggaran dari PPKM kali ini.

Diantaranya pelaksanaan kegiatan di area publik sudah diperbolehkan 50 persen dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Selain pelaksanaan kegiatan di area publik yang dibuka 50 persen, pelonggaran juga terjadi pada pengaturan jam operasional rumah makan.

Dimana tidak lagi dikategorikan dengan skala kecil, sedang atau besar namun kini disatukan dengan bisa menerima makan ditempat hingga 20.00 Wita dengan kapasitas 25 persen. 

"Jika dulu tempat makan atau restoran skala sedang hingga besar tidak bisa makan ditempat, kini dilonggarkan sudah bisa dine in sampai jam 8 malam dengan prokes ketat dan hanya 2 orang dalam 1 meja," katanya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved