Breaking News:

Tribun Makassar

Mal di Makassar Diizinkan Buka, Pengunjung Diminta Perlihatkan Bukti Vaksin

Pemkot Makassar memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, mulai 24 Agustus 2021 sampai 6 September 2021.

TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat memimpin rapat kordinasi dengan pengusaha pusat perbelanjaan terkait aturan PPKM Level 4, di Ruang Sipakatau Lt.2 Balaikota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2382021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, mulai 24 Agustus 2021 sampai 6 September 2021.

Hal ini berdasarkan, Surat Edaran Nomor :443.01/413/ S.Edar/Kesbangpol/VIII/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Covid - 19 di Kota Makassar, yang ditandatangani oleh Walikota Makassar Danny Pomanto.

Dalam PPKM kali ini, ada beberapa kelonggaran dibanding sebelumnya, yaitu Mal dan Tempat Hiburan Malam (THM) Diizinkan buka hingga pukul 20.00 Wita.

Menanggapi hal ini, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Sulselbar, Ricky Theodores menyambut baik keputusan tersebut. 

"Senang sekali mendengar mal dibolehkan kembali buka. Ini kami kangen sekali membuka mal. Kami sangat mengerti karena ini kondisi yang terjadi secara internasional," ujarnya, Selasa (24/8/2021).

Dia mengatakan, beberapa mal sudah bersiap mewajibkan pengunjung memperlihatkan bukti vaksin.

Langkah ini, merupakan inisiatif pihak pengelola mal.

Sebagai bentuk keseriusan dan komitmen mereka untuk terus meningkatkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19.

"Kami laporkan 2 minggu terakhir, terus lakukan komunikasi dengan intens dengan pusat. Kami lihat kota yang dijadikan percontohan daerah yang buka duluan malnya seperti jakarta. Jadi kami rencananya juga seperti itu," terangnya

Ricky yang juga merupakan Chief Operation Officer Kalla Inti Karsa yang membawahi mal NIPAH dan MaRI menjelaskan teknisnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved