Breaking News:

Citizen Reporter

Dosen dan Relawan TIK STMIK AKBA Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Pulau Sarappo Lompo Pangkep

Adapun agenda pelatihan yang dilakukan, yaitu Pelatihan Office, seperti Word, Exel dan Power Point.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Hasriyani Latif
citizen reporter/khaidir
Dosen STMIK AKBA melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Laboratorium SMAN 16 Pangkep Desa Mattiro langi, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu-Minggu (21-22/8/2021). 

Laporan Citizen Reporter

Koordinator kegiatan pengabdian masyarakat, Khaidir Rahman

TRIBUN-TIMUR.COM - Dosen STMIK AKBA melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Laboratorium SMAN 16 Pangkep Desa Mattiro langi, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu-Minggu (21-22/8/2021).

Koordinator kegiatan pengabdian masyarakat, Khaidir Rahman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan, pendampingan aplikasi office dan sosiliasi promosi PMB pada guru, staf desa dan siswa yang ada di Pulau Sarappo, Kabupaten Pangkep.

"Kehadiran kami ke Pulau Sarappo didasari dengan adanya informasi bahwa guru dan siswa sangat membutuhkan Pelatihan Komputer, sehingga kami cepat bergagas membuat tim Bersama dosen STMIK AKBA untuk melakukan pengabdian masyarakat," katanya.

Adapun agenda pelatihan yang dilakukan, yaitu Pelatihan Office, seperti Word, Exel dan Power Point.

Agus halid menambahkan bahwa kegiatan ini disesuaikan kebutuhan masyarakat yang ada di pulau.

Mulai dari penggunaan fungsi tools yang ada pada aplikasi word sampai bagaimana membuat surat resmi dan halaman yang ada pada word.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan tersebut bisa bermanfaat, meskipun dibatasi waktu dan kadang terjadi ganguan pada listrik yang kadang padam sama sekali pada siang hari.

"Tetapi itu bukan halangan untuk belajar di laboratorium SMAN 16 Pangkep," ujar Agus yang sebagai pemateri dalam kegiatan pengabdian ini.

Sementara itu, Wakasek kurikulum SMAN 16 Pangkep, Hilwa Rusdi dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada para dosen STMIK AKBA yang telah berkunjung dan melihat secara langsung kondisi masyarakat di Pulau Sarappo.

Ia berharap kedatangan pihak STIMIK AKBA yang melaksanakan kegiatan PKM ini bisa membantu kebutuhan pada bidang IT, terkhusus aplikasi office.

Salah seorang peserta PKM, ibu guru SD yang ada di Pulau Sarappo, memberikan tanggapan terkait kegiatan ini.

“Pendampingan pelatihan mircosoft Office ini sangat membantu kami dalam menyusun bahan ajar maupun pembuatan persuratan yang sesuai kebutuhan kami, besar harapan semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi agar kami bisa makin mahir dalam aplikasi ini," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved