Breaking News:

Ikatek Unhas

Recovery Kebakaran Kampung Lepping, Tim Ikatek Unhas Bantu Pasang Pompa Air dan Tandon Air Bersih

Pada Rabu, 18 Agustus 2021, Tim Ikatek Unhas fokus pada Program Recovery dengan melakukan pemasangan pompa air dan pipanisasi air bersih.

dok ikatek unhas
Tim Ikatek Unhas Bersama Berbagi fokus pada Program Recovery dengan melakukan pemasangan pompa air dan pipanisasi air bersih untuk warga korban Kebakaran kampung Lepping, Jl Muh Tahir, Makassar, Rabu, 18 Agustus 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Reaksi Cepat Ikatek Unhas Bersama Berbagi tetap turun membantu korban Kebakaran di Kampung Lepping, Jl Muhammad Tahir, Makassar.

Pada Rabu, 18 Agustus 2021, Tim Ikatek Unhas fokus pada Program Recovery dengan melakukan pemasangan pompa air dan pipanisasi air bersih.

Koordinator Tim Relawan Ikatek Unhas dan Bersama Berbagi, Wahyu mengatakan, pihaknya memasang pompa berikut tandon air dan instalasi perpipaan.

"Ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih Korban Kebakaran di Kampung Lepping, Jl Muhammad Tahir," kata Wahyu dalam rilis ke tribun-timur.com, Rabu (18/8/2021).

Lebih lanjut, wahyu menjelaskan Tim Reaksi Cepat Ikatek Unhas Bersama Berbagi melakukan pemasangan sistem air bersih di empat titik sumur bor.

"Dari empat titik sumber air tersebut, kami prediksi bisa untuk menyuplai kebutuhan 30-50 rumah dengan kapasitas 150-200 jiwa," jelas Wahyu.

Tim Ikatek Unhas Bersama Berbagi fokus pada Program Recovery dengan melakukan pemasangan pompa air dan pipanisasi air bersih untuk warga korban Kebakaran kampung Lepping, Jl Muh Tahir, Makassar, Rabu, 18 Agustus 2021.
Tim Ikatek Unhas Bersama Berbagi fokus pada Program Recovery dengan melakukan pemasangan pompa air dan pipanisasi air bersih untuk warga korban Kebakaran kampung Lepping, Jl Muh Tahir, Makassar, Rabu, 18 Agustus 2021. (dok ikatek unhas)

"Alhamdulillah, hari ini, pemasangan pompa air, tandon air dan pipanisasi air bersih bisa tuntas untuk warga korban kebakaran Kampung Lepping," ujarnya.

Salah seoran warga, Halim Dg Kilo (57 tahun), korban kebakaran di Kampung Lepping mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Tim Ikatek Unhas Bersama Berbagi.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, mewakili korban kebakaran di Kampung Lepping," ujar Halim.

"Warga kini dapat menikmati air bersih yang dialirkan dari sumber mata air dari sumur bor," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved