Breaking News:

PPKM Level 4 Makassar Diperpanjang

Langgar Aturan PPKM, Satgas Raika Tertibkan Enam Warkop di Jl Toddopuli

Satgas lebih memperketat sanksi pelanggaran jam malam untuk memberi efek jerah ke pelaku usaha.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) saat melakukan penertiban terhadap enam Warkop di Jalan Toddopuli, Kecamatan Panakkukang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) melakukan penertiban terhadap enam warung kopi (warkop) di Jl Toddopuli, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Penindakan ini dikarenakan mereka melanggar aturan pemberlakukan pembatasan kegaiatan masyarakat (PPKM) level 4, sesuai aturan dalam Surat Edaran Walikota Makassar.

Sebanyak 109 kursi berhasil disita, di antaranya Warkop Lagota sebanyak 10 kursi yang disita.

Cafe Rusty sebanyak 10 unit, Warkop Bugis 15 unit, Warkop 115 ada 35 kursi, Warkop Nonna 29 dan Lucky Inn 10 kursi.

Plt Kepala Satpol PP Iqbal Asnan mengatakan satgas lebih memperketat sanksi pelanggaran jam malam untuk memberi efek jerah ke pelaku usaha.

"Baru tiga hari kita kembalikan (kursi) itu ternyata tidak beri efek jerah. Jadi kita tekankan bagaimana agar tidak terulang lagi," ujarnya, Selasa (3/8/2021) malam.

Sanksi waktu penyitaan akan ditingkatkan dan seluruh pemilik harus dipastikan mengikuti pertemuan zoom dengan master kecamatan.

"Ini kan biasa tiga empat hari, kita akan tingkatkan, jadi syarat (pengembalian penyitaan) yang sangat ketat. Kita harus pastikan dulu semua pelanggar ini mengikuti join zoom dengan master kecamatan," katanya.

Selain itu dirinya akan melakukan evaluasi minimal 10 hari ke pelanggar untuk memastikan mereka tidak kembali mengulang.

"Meningkatnya korban dari Covid-19 memberi efek psikologis bagi masyarakat, termasuk dari pelaku usaha di Makassar. Ini harus jadi pertimbangan. Kita lebih fokus ke bagaiamna kebiasaan waktu yang diberikan oleh PPKM level IV bisa memberi mereka ruang waktu. Tapi di protokolernya itu tetap diperketat," pungkasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved