Breaking News:

Tribun Luwu

Bupati Luwu Basmin Mattayang Hibahkan Lahan 30 Hektare untuk Bangun Kampus Unanda Palopo

Penandatanganan dilakukan di ruang kerja Bupati Luwu, Kompleks Kantor Bupati, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Selasa (3/8/2021).

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Saldy Irawan
Kominfo Luwu
Bupati Luwu, Basmin Mattayang 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Rektor Universitas Andi Djemma Palopo, Marsus Suti.

Penandatanganan dilakukan di ruang kerja Bupati Luwu, Kompleks Kantor Bupati, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Selasa (3/8/2021).

Dalam nota kesepahaman Nomor 682/UM.18/023/VIII/2021, tertuang maksud dan tujuan perjanjian.

Yakni untuk pengembangan institusi dan peningkatan program kerja antara Pemkab Luwu dan Unanda Palopo.

Perjanjian kerjasama ini meliputi, peningkatan akademik dan program pelatihan secara mutual, bantuan timbal balik dalam hal kunjungan akademik, fakultas, staf, dan mahasiswa.

"Pertukaran dokumentasi dan bahan penelitian dalam bidang yang sama, serta dukungan pengembangan dan pembinaan mahasiswa," kata Marsus Suti.

Menurutnya, nota kesepahaman ini sebagai tindak lanjut dari bantuan hibah tanah Pemkab Luwu seluas 30 hektare yang berada Walenrang.

Lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan gedung rektorat dan gedung kuliah mahasiswa. 

"Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta peningkatan dan pemberdayaan sumber daya," tuturnya.

"Sehingga kedepannya kita akan melakukan kerjasama antara lembaga, fakultas atau program studi dengan dinas-dinas yang berkaitan Tri Dharma Perguruan Tinggi," sambung Marsus Suti.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved