Breaking News:

Profil Penerima Beasiswa SEMSESTA: Hobi Game Online di Warnet, Zetta Septian Mahir IT

Beasiswa SEMESTA merupakan program dari Komunitas SEVIMA yang diikuti Zetta Septian bermodal aplikasi buatan bernama COVGONE

Editor: Alfian
CITIZEN
Zetta Septian Nugroho Adhi, salah satu peserta yang menerima beasiswa SEMESTA 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Zetta Septian Nugroho Adhi, menjadi salah satu peserta yang menerima beasiswa SEMESTA berdasarkan pengumuman yang dilakukan, Rabu (28/7/2021).

Remaja asal Semarang yang kerap disapa Zetta ini, sebelumnya mengaku sudah tak berharap untuk bisa kuliah seperti teman-temannya.

Biaya kuliah yang tinggi membuat Zetta yakin bahwa ia tak ingin membebani Joni Christiono, sang ayah, yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang las.

“Kita tahu sendiri pendapatan ayah tak menentu. Apalagi di masa Pandemi ini, penurunan penghasilan sangat terasa."

"Awalnya saya ingin langsung kerja sehingga sebagai anak pertama bisa membantu keluarga," kenang Zetta saat hadir dalam Talkshow Pengumuman Beasiswa SEMESTA yang dihadiri oleh CEO PT. Sentra Vidya Utama (Komunitas SEVIMA), Sugianto Halim MMT dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi MM.

Namun kegigihannya untuk berkuliah tak pernah memadamkan semangat Zetta.

Mengikuti rangkaian seleksi Beasiswa SEMESTA, kemahirannya membuat prototipe Sistem Pendaftaran Vaksinasi dalam ujian pemrograman membuatnya diganjar sebagai satu dari lima peraih Beasiswa SEMESTA.

Beasiswa SEMESTA akan memberi Zetta dan kawan-kawan hadiah uang tunai dan biaya pendidikan untuk berkuliah pada jurusan Teknik Informatika (IT) di perguruan tinggi ternama di Surabaya, senilai total 300 Juta Rupiah.

Selain itu, Zetta akan mendapatkan kesempatan berkarya dengan gaji bulanan senilai minimal UMR Surabaya (empat jutaan), bersama SEVIMA.

“Saya berharap, dengan mendapat Beasiswa sarjana dan kesempatan kerja dari SEVIMA menjadi jalan jenjang karir saya di bidang IT. Dan semoga saya dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu," ujar Zetta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved