Breaking News:

Tribun Kampus

Seleksi Camaba UMI 2021, Fakultas Kedokteran 2 Tahap, Farmasi 1 Tahap

Camaba yang lolos pada seleksi tahap pertama ini akan mengikuti tes tahap ke dua yang akan berlangsung pada 29 Juli, 31 Juli dan 2 Agustus 2021.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
UMI
Fakultas Kedokteran dan Farmasi UMI mulai seleksi penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022. Seleksi tersebut berlangsung dua hari, Selasa-Rabu (13-14/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) mulai melakukan seleksi penerimaan calon mahasiswa baru (Camaba) Tahun Akademik 2021/2022.

Seleksi tersebut berlangsung dua hari, Selasa-Rabu (13-4/7/2021).

Tes di dua fakultas ini secara keseluruhan dilangsungkan dengan sistem Computer Based Test (CBT) yang diawasi langsung oleh pengawas secara daring.

Wakil Dekan (WD) I FK UMI, dr Nasruddin Andi Mappaware mengungkapkan seleksi Camaba FK UMI sendiri berlangsung dengan dua tahapan. 

Tahapan pertama yang berlangsung yakni Tes Kemampuan Dasar dan Tes Potensi Akademik (TPA).

“Secara umum tes akan berlangsung dengan dua tahap Tahap pertama dibagi dua yakni tes kemampuan dasar dan hari kedua adalah tes potensi akademik dengan model CBT online,” kata dr Nasruddin via rilisnya ke tribun-timur.com, Rabu (14/7/2021).

Ia menjelaskan hasil dari tes tahap pertama ini akan diumumkan pada 25 Juli mendatang. 

Camaba yang lolos pada seleksi tahap pertama ini akan mengikuti tes tahap ke dua yang akan berlangsung pada 29 Juli, 31 Juli dan 2 Agustus 2021.

Tahap ke dua seleksi camaba FK UMI ini dilakukan dengan tiga jenis tes.

Yakni Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), Intellectual Quotient (IQ) dan Tes Kecacatan Buta Warna.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved