Breaking News:

Tribun Bulukumba

Bulukumba Keciprat Rp30 M dari Kementerian PUPR, Bakal Digunakan Buat Paving Blok Hingga Drainase

Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), keciprat anggaran Rp30 Miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Sudirman
ist
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, bersama Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, di Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Senin (12/7/2021) siang 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), keciprat anggaran Rp30 Miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini.

Sebanyak Rp2,9 Miliar diantaranya untuk anggaran program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di dua kelurahan yang ada Kecamatan Ujung Bulu.

Masing-masing Rp1 Miliar di Kelurahan Kalumeme dan Bintarore.

Sementara Rp900 juta sisanya terbagi di Kelurahan Bentengnge, Kelurahan Terang-terang, dan Kelurahan Ela-ela.

Anggaran itu nantinya bakal dilakukan untuk pembangunan jalan paving blok, drainase, jalan rabat beton, sumur bor, jembatan pelintas, dan septik komunal.

Proses peletakan batu pertama program ini sudah dilaksanakan, Senin (12/7/2021) siang.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, hadir langsung dalam kegiatan itu.

Program ini juga merupakan aspirasi dari Andi Iwan yang merupakan anggota DPR RI yang salah satu dapilnya adalah Bulukumba.

"Ada Rp30 Miliar lebih yang teralokasikan ke Bulukumba, itu untuk beberapa sektor, ada beberapa balai untuk pembangunan prasarana," kata Iwan Aras.

Olehnya itu, AIA akronim namanya, berharap agar ada kerjasama dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk menyukseskan kegiatan itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved