Breaking News:

Unibos

264 Mahasiswa FEB Unibos Bakal Disebar ke 40 Perusahaan

264 mahasiwa FEB Unibos bakal disebar ke 40 perusahaan mitra Unibos seperti institusi pemerintahan, BUMN, dan industry. 

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Unibos
264 mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) mengikuti pembakalan magang angkatan ke-5, di Gedung Lestari Unibos, Minggu (472021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 264 mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) mengikuti pembakalan magang angkatan ke-5, di Gedung Lestari Unibos, Minggu (4/7/2021).

Pembekalan ini wajib diikuti sebelum mahasiswa disebar ke 40 perusahaan mitra Unibos seperti institusi pemerintahan, BUMN, dan industry. 

Pembekalan ini dibuka langsung oleh Dekan FEB Unibos Dr. Arifuddin Mane.

Turut dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Herminawaty Abubakar, Ketua Prodi Manajemen Indrayani Nur, dan Ketu Prodi Akuntansi Dr. Firman Menne.

Pembekalan magang ini menghadirkan Titim Wibawayati Head of HRGA Bosowa Education dan Mahyuddin Sain HRD Bosowa Semen sebagai narasumber.

Mereka memberikan persiapan serta motivasi kerja kepada 264 mahasiswa Unibos yang akan melakukan pemagangan.

Dekan FEB Unibos Dr. Arifuddin Mane menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa.

“Terkait tugas dan kewajibannya ketika berada di dunia kerja nantinya, dan juga agar dapat beradaptasi dengan cepat di dunia kerja,” jelasnya via rilis ke tribun-timur.com.

Dirinya meminta agar semua peserta dapat menerapkan etos kerja orang Jepang di tempat magang.

“Saya pernah kerja di Jepang. Orang Jepang  itu yang memegang teguh prinsip bekerja keras, semangat, jujur, dan ketulusan,” katanya.

“Banyak mahasiswa FEB Unibos yang telah diterima kerja karena kinerjanya sangat baik dan perlihatkan kejujuran, kerja keras, etos kerja seperti orang jepang,” sambungny.

Sementara itu, HRD Bosowa Education Titim Wibawayati memaparkan bahwa mahasiswa harus memiliki 3 S.

Yaitu Siap ilmu, Siap mental, Siap kerja, dan memiliki tiga Kompetensi yaitu SKA atau Skill, knowledge, attitude. 

Menurutny, hal ini perlu dijelaskan kepada mahasiswa agar tidak kaget di dunia kerja.

“Karena Ketika mereka telah memasuki dunia kerja itu sangat berbeda dengan dunia pendidikan maka dari itu mereka harus betul-betul matang sebelum masuk ke dunia kerja,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved