Breaking News:

CPNS Sulsel

BKD Sulsel Pastikan Tak Ada Perubahan Formasi CPNS 2021

BKD Sulawesi Selatan Pastikan Tak Ada Perubahan Formasi CPNS dan PPPK 2021

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN TIMUR/SITI AMINAH
Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (29/6/2021).

Sebelumnya, pendaftaran ASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diwacanakan dibuka pada 31 Mei lalu.

Namun karena formasi dan regulasinya belum rampung, akhirnya pendaftaran CPNS ditunda.

Kepala Kantor Regional BKN Makassar, Agus Setiadi mengatakan sesuai pernyataan kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana, jika pendaftaran diundur maka akan berefek ke penganggaran gaji CPNS dan PPPK tersebut.

"Saya mengutip perkataan BKN pusat yah, kata dia kalau mundur lagi kita akan susah, karena akhir Desember semua harus punya NIP (nomor induk kepegawaian)," ucap Agus Setiadi kepada tribun-timur.com, Senin (28/6/2021) malam.

Dikatakan, proses CPNS ini panjang tahapannya, mulai dari seleksi adminitrasi, seleksi komptensi dasar, seleksi kompetensi bidang, integrasi nilai, pengumuman, hingga pemberkasan.

"Kalau telat lagi dari tanggal yang ditetapkan itu akan berpotensi lewat tahun, dan susah penganggaran baik di daerah maupun pusat," jelasnya.

Karena itu, ia berharap tidak ada lagi penundaan pengumuman jadwal CPNS ini. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi mengatakan Sulsel tetap pada formasi lama, tidak ada penambahan atau revisi formasi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) telah memberikan jatah untuk Sulsel 136 tenaga kesehatan, dan 276 tenaga teknis, totalnya 412.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved