Breaking News:

Tribun Maros

Takut Gaji 13 Tak Dibayarkan, Ratusan ASN Ramai-ramai Vaksinasi Covid-19

Takut Gaji 13 Tak Dibayarkan, Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Ramai-ramai Vaksinasi Covid-19

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Maros berbondong-bondong mengikuti Vaksinasi covid-19 di Gedung Serba Guna, Selasa (22/06/2021). 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Maros berbondong-bondong mengikuti Vaksinasi covid-19 di Gedung Serba Guna, Selasa (22/06/2021). 

Mereka ramai-ramai ikut vaksinasi usai Bupati Maros AS Chaidir Syam mengumumkan bahwa pencairan gaji 13 ini hanya memprioritaskan ASN yang telah melakukan vaksinasi covid-19. 

Banyaknya ASN yang menyerbu tempat Vaksninasi alhasil menciptakan kerumunan massa.

Bupati Maros, Chaidir Syam menuturkan pihaknya sengaja mengambil langkah ini untuk memberikan kesempatan kepada ASN untuk mengambil peran dalam memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten Maros. 

Tak hanya itu, perintah untuk melakukan vaksinasi ini sejak jauh-jauh hari digaungkan oleh pemerintah pusat.

"ASN ini kan harusnya memang jadi contoh bagi masyarakat. Nah makanya kami mengeluarkan edaran untuk tidak memberikan gaji ke 13 bagi ASN yang belum vaksin. Makanya membludak begitu. Tapi kami sudah perintahkan untuk ditertibkan," kata Bupati Maros, Chaidir Syam kepada tribun-timur.com.

Sejak pemerintah gencar melakukan vaksin ke masyarakat, ASN yang seharusnya menjadi prioritas justru tidak optimal. 

Tercatat, dari sekitar 7.000 ASN di Maros, hanya ada sekitar 30 persen saja yang telah divaksin mulai dari dosis pertama dan kedua. 

"Memang sangat jauh dari harapan, makanya kita ambil tindakan tegas begitu. Nah ini laporannya baru ada sekitar 30 persen ASN yang ikut vaksin. Harusnya-kan sudah selesai semua," lanjutnya. 

Bupati berharap seusai vaksin massal di kalangan ASN ini, tingkat partisipasi ASN dalam melakukan vaksin bisa meningkat dan mencapai rata-rata 85 persen. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved