Breaking News:

PPDB 2021

Hari Kedua Pendaftaran PPDB Makassar, Banyak Aduan Titik Kordinat Tidak Sesuai Domisili

Masih banyak keluhan dari wali peserta didik di hari kedua pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar 2021.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Suasana di posko pengaduan di Kantor Disdik Makassar, Jl Anggrek Raya, Kecamatan Panakukang, Selasa (2262021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Masih banyak keluhan dari wali peserta didik di hari kedua pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar 2021.

Hal ini terlihat dari beberapa wali peserta didik yang mendatangi posko pengaduan di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Jl Anggrek Raya, Kecamatan Panakukang, Selasa (22/6/2021) siang.

Seperti yang dialami oleh salah satu wali peserta didik Aulia.

Ia menjelaskan jika titik kordinat dan domisilinya berbeda.

"Beda, saya tinggal di Tallo, tapi titik kordinatnya bukan disitu. Petugasnya tadi sudah arahkan ke sekolah, katanya nanti operator disana yang ubah," katanya.

Sementara, Plt Kadisdik Nielma Palamba mengakui jika masalah yang paling banyak ditemukan yaitu titik kordinat tidak sesuai.

"Banyak juga yang titik kordinatnya bermasalah. Itu sudah kita perbaiki operator, dengan persyaratan bawa Kartu Keluarga (KK) kemudian ada surat pernyataan," ujar Nielma saat ditemui di kediaman Walikota Makassar, siang.

Sehingga nantinya, titik kordinatnya akan dicocokkan dengan KK peserta didik. 

"Ada di aplikasi disiapkan surat pernyataan diaiapkan pakta integritas kan. Untuk nyatakan ini kesalahannya internet yang terlempar dia sampai jauh," jelasnya

"Tapi faktanya dia punya KK memang dekat sekolah. Tapi KK nya min 1 tahun. Bukan kk baru itu harus bawa klarifikasi ke operator. Ada pernyataan untuk kami di dinas validasi," lanjutnya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved