Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Lagi, Anggota Polres Luwu Timur Dipecat, Kapolres AKBP Indratmoko: Semoga Ini yang Terakhir

Lagi, Anggota Polres Luwu Timur Dipecat, Kapolres AKBP Indratmoko: Semoga Ini yang Terakhir

TRIBUN-TIMUR.COM/IVAN ISMAR
Upacara PTDH Bripka Pasdi di Halaman Polres Luwu Timur, Jl Andi Djemma, Kecamatan Malili, Rabu (2/6/2021). Upacara dipimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP indratmoko. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bripka Pasdi Yammar Patta terpaksa mengakhiri kariernya di institusi Kepolisian Republik Indonesia atau Polri.

Itu terungkap dalam upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) di halaman Polres Luwu Timur, Jl Andi Djemma, Kecamatan Malili, Rabu (2/6/2021).

Upacara dipimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP indratmoko.

Pasdi Yammar Patta merupakan personel Polres Luwu Timur yang di PTDH dengan pangkat Bripka dengan jabatan sebagai BA pembinaan.

Itu berdasarkan surat keputusan kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi selatan Nomor : Kep /478 /V/2021 tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas polri terhitung mulai tanggal 31 mei 2021.

Alasan diberhentikan, Bripka Pasdi Yammar Patta terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 14 ayat (1) huruf a peraturan pemerintah RI nomor 1 tahun 2003.

Tentang pemberhentian anggota polri dan pasal 11 huruf e peraturan kapolri nomor 14 tahun 2021 tentang kode etik profesi polri.

AKBP Indratmoko mengatakan proses ini berjalan cukup panjang dengan penuh pertimbangan hingga diputuskan keputusan terakhir yaitu PTDH.

Personel tersebut jelas melakukan tindak pidana, melakukan pelanggaran dan meninggalkan tugas atau hal lainnya.

"Yang bersangkutan juga sudah menerima dengan keputusan ini sehingga hari ini dilaksanakan upacara PTDH tersebut," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved