Breaking News:

Universitas Hasanuddin

Cetak 18 Guru Besar di Tahun 2020, Unhas Target Tahun 2021 Hasilkan 20 Profesor Baru

Universitas Hasanuddin (Unhas) menargetkan tahun 2021 ini mencetak 20 Guru Besar atau profesor baru

DOK TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Air mancur kampus Unhas, Makassar, Jl Perintis Temerdekaan, Tamalanrea, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) menargetkan tahun 2021 ini mencetak 20 Guru Besar atau profesor baru.

Target ini ditetapkan setelah pada tahun sebelumnya atau 2020 Unhas menghasilkan 18 profesor baru.

Unhas sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi memiliki peran dan tanggung jawab dalam mempersiapkan alumni yang memiliki kualitas dan kompetensi sesuai kebutuhan masyarakat dan pembangunan.

Guna mewujudkan hal tersebut, kesiapan tenaga pengajar merupakan prasyarat utama yang perlu mendapatkan perhatian.

Hal ini yang mendorong Unhas mempersiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan berdaya saing, salah satunya melalui percepatan kenaikan pangkat atau jabatan.

Professor sebagai jabatan akademik tertinggi dalam lembaga pendidikan memiliki peran serta kontribusi penyelenggaraan tridarma.

Olehnya itu, peningkatan jumlah professor juga menjadi fokus target kinerja Unhas tiap tahunnya.

Melalui wawancara pada Selasa (11/5), Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT., selaku sekretaris Universitas Hasanuddin menjelaskan penambahan guru besar setiap tahunnya merupakan bagian dari target capaian yang ingin terus dioptimalkan.

Untuk tahun ini, akan diupayakan penambahan 20 guru besar. Sehingga, dalam prosesnya melibatkan komitmen dan kemampuan SDM setiap fakultas di Unhas.

“Setiap bulan selalu ada yang dirapatkan untuk pengusulan menjadi guru besar, otomatis juga tiap bulannya ada yang lolos seleksi. Tentu dalam prosesnya terjalin kerja sama yang baik dengan Senat Akademik maupun unit kerja lain di Unhas,” ucap Nasaruddin.

Halaman
123
Editor: Alfian
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved