Breaking News:

Inilah Segitiga Hitam Papua Lokasi KKB Paling Keji Bermukim, Kini Jadi Sasaran TNI

Inilah Fakta-fakta daerah Segitiga Hitam Papua, lokasi bermukin Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) paling keji.

TribunManado
Alasan mengapa KKB Papua sulit diberantas meski TNI sudah memburu, simak penjelasannya. KKB sampai saat ini meresahkan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Inilah Fakta-fakta daerah Segitiga Hitam Papua, lokasi bermukin Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) paling keji.

Kini lokasi itu jadi sasaran TNI. Mengingat sebelumnya pemerintahan Jokowi sudah resmi menyebut KKB sebagai resmi melabeli KKB di Papua sebagai teroris.

Dikutip tribuntimur dari gridHot, diketahui kelompok kriminal ini memang sering membuat onar hingga melukai penduduk tak bersalah.

Polda Papua megungkapkan kalau pihaknya menemukan adanya tiga kabupaten yang kini dikuasai KKB Papua secara kejam.

Dikutip Gridhot dari Antara News, tiga kabupaten di Provinsi Papua yakni Kabupaten Puncak, Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Lanny Jaya dijuluki sebagai jalur segitigas hitam karena selalu dikuasai kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kabupaten Puncak, Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Lanny Jaya adalah kabupaten yang terletak di wilayah Pegunungan tengah Papua. Topografi wilayah ketiga kabupaten itu nyaris sama, yakni berbukit dan memiliki banyak lembah.

Tanah subuh, masyarakat setempat selalu memanfaatkan tanah di daerah tersebut untuk bercocok tanam, khususnya umbi-umbian. Kabupaten Lanny Jaya dan Puncak merupakan dua kabupaten pemekaran pada tahun 2008.

Baca Juga: Utang Rp 75 Miliar ke KFC Belum Dibayar, Grup Bakrie Disebut Analis Mulai Mengkhawatirkan, Satu Per Satu Asetnya Mulai Dijual

Selanjutnya, Kabupaten Lanny Jaya merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Jayawijaya. Sementara Kabupaten Puncak merupakan pemekaran dari Kabupaten Puncak Jaya.

Transportasi ke tiga kabupaten ini dengan menggunakan transportasi udara atau pesawat berbadan kecil. Selain menggunakan pesawat berbadan kecil, ketiga kabupaten tersebut bisa dilalui jalur darat dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Halaman
123
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved