Breaking News:

Tribun Wajo

1000 Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan dari Masjid Pasar Sentral Sengkang

1.000 anak yatim dan kaum dhuafa di Kabupaten Wajo mendapat santunan dari Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
1000 anak yatim, dhuafa, serta penghafal Alquran mendapat santunan, Jumat (752021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Jumat terakhir pada Ramadan 1442 H ini banyak dimanfaatkan untuk berbagi dan bersedekah.

Sebanyak 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa di Kabupaten Wajo mendapat santunan, Jumat (7/5/2021).

Santunan berupa paket sembako dan uang tunai itu diberikan oleh Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, Kabupaten Wajo.

Selain kaum dhuafa dan anak yatim, Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang juga memberikan santunan kepada para penghafal Al-Quran yang ada di sekitaran Kota Sengkang.

Pembagian santunan jelang lebaran itu, dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan di masa pandemi ini.

Koordinator sumbangan Masjid At-taubah, Nurdin mengatakan bahwa santunan bulanan itu memang rutin dilakukan setiap tanggal 7.

"Mudah-mudahan santunan ini dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid 19 ini. Apalagi menjelang lebaran," katanya.

Rutinitas pembagian santunan itu memang selalu dilakukan pengurus Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang saban tanggal 7 tiap bulannya.

Momentun Jumat mubarak di bulan Ramadan ini, diharapkan bisa meringankan beban para dhuafa jelang lebaran.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengungkapkan, ada 1000 anak yatim dan kaum dhuafa di Kabupaten Wajo yang mendapatkan paket sembako.

"Ini sebagai ikhtiar kita saling meringankan beban, apalagi saat ini perekonomian masih belum stabil karena Covid-19 sehingga diharapkan dengan santunan ini sedikit membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhannya," katanya.

Santunan tersebut berasal dari donasi para donatur yang terkumpul, yang meliputi para pedangan pasar sentral serta jemaah Masjid At-taubah.

"Semoga para jamaah dan pedagang Pasar Sentral dan donatur Masjid At-taubah semakin dilancarkan usahanya, dan dapat merasakan keajaiban dan doa anak yatim piatu dan dhuafa," katanya.

Pada proses penyaluran santunan juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru.

Legislator yang memasuki periode keduanya itu memuji konsistensi Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang dalam upaya meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved