Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Pemkab Luwu Timur Bakal Buka Penerimaan CPNS Tahun Ini, Ada Jurusan Dokter Pendidik Klinis dan Dosen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

ist
Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Kamal Rasyid mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut penerimaan CPNS 2021.

Menyusul adanya dukungan pimpinan maupun DPRD Luwu Timur, dimana sudah diback up dengan anggaran kegiatan tes CPNS.

"Sehingga untuk masalah anggaran tesnya tidak perlu dikhawatirkan," kata Kamal Rasyid kepada TribunLutim.com, Selasa (20/4/2021).

Pemkab Luwu Timur juga kata dia sudah mendapatkan kepercayaan penuh dari BKN Regional IV dan BKN Pusat untuk melaksanakan tes di wilayah sendiri.

"Jadi tidak perlu seperti kabupaten lain (tesnya di luar wilayah)," ujar mantan Camat Wotu ini.

Untuk tes CPNS di Luwu Timur pun kedepannya akan dilaksanakan dan dipusatkan di SMP YPS Sorowako, Kecamatan Nuha, seperti tes yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Adapun jumlah formasi yang diusulkan BKPSDM Luwu Timur untuk formasi CPNS totalnya 2.717 terdiri dari 320 guru, 844 kesehatan dan 1.553 tenaga teknis.

BKPSDM Luwu Timur juga menyiapkan formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) total 1.871, terdiri dari 1.237 guru, 208 kesehatan dan 426 teknis.

Kamal mengatakan, dasar pengusulan ini atas dasar usulan dari SKPD itu sendiri yang telah melalui analisa kebutuhan kepegawaian.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved