Breaking News:

Siapa Zainal Tayeb? Perantau Asal Mamasa yang Sukses di Bali, Punya Banyak Hotel dan Doyan Sedekah

Siapa Zainal Tayeb? Perantau Asal Mamasa yang Sukses di Bali, Punya Banyak Hotel dan Doyan Sedekah

kolase Tribun Timur
Zainal Tayeb 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pengusaha zainal tayeb (66) ditetapkan sebagai tersangka.

Sosok Zaenal Tayeb dikenal sebagai pengusaha pariwisata asal Sulawesi yang sukses di Bali.

Zainal Tayeb adalah pengusaha Bugis yang lahir dan besar di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Hingga tahun 2005, mamasa yang masih bergabung dengan Polewali, masih masuk wilayah pemerintaha Provinsi Sulsel.

Dia merantau ke Bali 51 tahun lalu dan kini memiliki sejumlah hotel, villa, tempat wisata yang tersebar di Bali, Lombok, hingga Makassar.

Dia juga merupakan mantan promotor tinju internasional, salah satunya jadi promotor petinju terbaik Indonesia Chris John dan Daud Jordan.

Zaenal Tayeb (kanan) saat memberi keterangan dalam jumpa pers di Mirah Boxing Camp Jalan Majapahit, Kuta, Badung, Bali, pada Jumat 16 April 2021.
Zaenal Tayeb (kanan) saat memberi keterangan dalam jumpa pers di Mirah Boxing Camp Jalan Majapahit, Kuta, Badung, Bali, pada Jumat 16 April 2021. (Tribun Bali/Firizqi Irwan)

Kecintaannya pada olahraga tinju juga diwujudkan dengan mendirikan sasana tinju Mirah Boxing Camp di kawasan Legian, Kuta, Badung, Bali.

Zainal merupakan tokoh warga Bugis-Makassar di Bali. Ia pun menjabat sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS Bali.

Zainal dikenal juga sebbagai pengusaha yang dermawan.

Belum lama ini, ia bahkan rela menjual dual mobil mewahnya yakni Jeep Rubicorn dan Toyota Alphard. Hasil penjualan mobil itu dipakai untuk membeli sembako lalu disumbangkan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Di saat seperti ini (pandemi Covid-19), kita memang seharusnya saling membantu, khususnya masyarakat kurang mampu,” ujar Zainal dikutip Tribun-Bali.com, Jumat 15 Mei 2020.

Halaman
1234
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved