Breaking News:

Apersi

Apersi Ramadhan Berbagi 2021: Sudah Terkumpul 9 Rumah Gratis dan 5.000 Paket Ramadhan

Rumah yang akan diserahkan adalah rumah type 36 dengan harga yang sama dengan harga rumah subsidi yang banyak dibangun oleh para anggota Apersi.

dok apersi
Ketua Panitia Apersi Ramadhan Berbagi 1442 Hijriah, Rohandi (tengah) bersama bendahara Panitia Mursyid Lalmi (kiri) dan Bendahara Apersi Sulsel Sulkifli Ishak Djarre (kanan) mempersiapkan paket di Sekretariat Apersi Sulsel, Kompleks Lili, Jl Boulevard, Panakkukang, Makassar, Selasa 13 April 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar kegiatan sosial bertema: Apersi Ramadhan Berbagi 2021.

Kegiatan ini merupakan program rutin DPD Apersi Sulsel yang selalu mengelar kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Terbaik, Anggota Apersi Sulsel Terima Penghargaan dari Bank BTN Syariah

Baca juga: Bertemu GM PLN Sulselrabar, Pengurus Apersi Sulsel Silaturahmi Sekaligus Curhat

Untuk tahun 2021 atau 1442 Hijriyah nilai bantuan yang sudah terkumpul hingga Selasa, 13 April atau 1 Ramadhan 1442 Hijriyah ini, sudah mencapai Rp 2 miliar lebih dan diperkirakan akan terus bertambah.

Bantuan ini berupa rumah dan paket Ramadhan. Semua bantuan tersebut berasal dari para anggota Apersi yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel.

Rumah yang akan diserahkan adalah rumah type 36 dengan harga yang sama dengan harga rumah subsidi yang banyak dibangun oleh para anggota Apersi.

Harga rumah tersebut sesuai ketentuan pemerintah untuk wilayah Sulsel yaitu sebesar Rp 156.500.000 per unit. Sedangkan nilai paket, bervariasi mulai harga Rp 200 ribuan.

Hingga saat ini, 1 Ramadhan 1442 H, sumbangan yang terkumpul ada 9 unit rumah dan 5.000 paket. Paket ini ada yang berisi sembako, alat sholat, hingga uang tunai.

Ketua Panitia Apersi Ramadhan Berbagi 2021, Rohandi SE, yang ditemui di Makassar, Selasa, 13 April 2021, mengatakan, penyerahan bantuan ini akan dilakukan di beberapa daerah.

Seremoni penyerahannya akan dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

Tempat pelaksanaan diupayakan di semua wilayah sesuai koordinator wilayah kepengurusan Apersi yaitu Luwu Raya, Ajatappareng, Bosowasi, dan Mamminasata.

Halaman
123
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved