Ibu dan Anak Tewas

Kronologis Lengkap Kecelakaan yang Menewaskan Ibu dan Anak di Wajo

Ibu dan anak di Kabupaten Wajo, tewas usai terlibat kecelakaan di Jl Poros Sengkang-Bone, Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Sabtu (10/4/2021) kemarin.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
ist
Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut nyawa di Kabupaten Wajo, Sabtu (10/4/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, PAMMANA - Ibu dan anak di Kabupaten Wajo, tewas usai terlibat kecelakaan di Jl Poros Sengkang-Bone, Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Sabtu (10/4/2021).

Kanit Laka Satlantas Polres Wajo, Iptu Abdul Muhaemin mengatakan, anak dan ibu yang berboncengan menggunakan sepeda motor itu bertabrakan dengan mobil pick up.

Mulanya, pengendara sepeda motor tersebut hendak menyalip motor yang ada di depannya.

"Pengendara motor bergerak dari barat ke timur dan pada saat di TKP hendak menyalip motor yang di depannya," katanya, Minggu (11/4/2021).

Ia kemudian tidak bisa menguasai motornya sehingga bertabrakan dengan sebuah mobil pick up dari arah berlawanan.

Alhasil, kecelakaan pun tak terhindarkan hingga ibu dan anak yang diketahui bernama Muhammad Alwa (17) dan Gusnawati (37) itu tewas di tempat.

"Keduanya mengalami luka cukup parah, ada robek di bagian dagu, tangan patah dan keluar darah dari telinga, begitu pun ibunya yang mengalami luka robek di bagian kepala kanan," katanya.

Keduanya sempat dibawa ke RSUD Lamaddukelleng, sebelum dipulangkan untuk dimakamkan di Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu.

Sementara, pengemudi mobil pick up yang mengangkut kursi dan kasur itu, bernama Mariansa (17) telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Wajo.

"Pengemudi pick up kami amankan, barang bukti juga telah diamankan di kantor," katanya.

Selain merenggut nyawa, keadaan mobil pick up dan motor yang terlibat kecelakaan itu rusak berat. Ditaksir, kerugian materi mencapai 5 juta rupiah.

Diketahui, keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha MX berplat DW 2862 BV saat hendak membawakan makanan untuk suaminya yang bekerja di ladang jagung.

Informasi dihimpun, bahwa suaminya berada di Lingkungan Sarasa, Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana.

"Mau antarkan makanan suaminya yang ma'dros (penggilingan) jagung di kebunnya di Sarasa," kata salah seorang saksi, Beddu.

Beddu juga menambahkan, bahwa anak dan ibu itu berboncengan dari arah barat menuju arah timur.

"Dia boncengan, anak sama mamanya. Saya tidak tahu bagaimana persisnya kecelakaan, tapi sudah meninggal di tempat dua orang, dan ada mobil pick up terbalik," katanya.

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved