Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Bupati Luwu Utara Jadi Ketua TP2DD, Ini 2 Hal Penting yang Ingin Dilakukan

Bersama 24 kepala daerah se-Provinsi Sulsel, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dikukuhkan jadi Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi

Kominfo Luwu Utara
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kedua kiri) bersama 24 kepala daerah se-Sulsel saat dikukuhkan jadi Ketua TP2DD di Upperhills Convention Hall, Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (942021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bersama 24 kepala daerah se-Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dikukuhkan jadi Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Dikukuhkam oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Budi Hanoto selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel.

Indah dilantik pada Digifest 2021 South Sulawesi yang digelar Bank Indonesia di Upperhills Convention Hall, Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (9/4/2021).

"Setelah pelantikan tadi tentu akan kami tindaklanjuti dengan pembentukan TP2DD di kabupaten," kata Indah.

Sebenarnya, kata dia sebelum penyelenggaraan kegiatan ini, persiapan menuju digitalisasi keuangan juga sudah mereka lakukan.

Sebab Pemda Luwu Utara menyadari bahwa di masa pandemi ini, Finansial Teknologi (Fintech) menjadi kebutuhan. 

"Terutama kita berharap melalui fintech ini masyarakat kita mendapatkan akses kemudahan dalam bertransaksi dengan jaminan kesehatan," kata Indah.

"Tetap sehat, karena akan semakin berkurang transaksi secara langsung (cashless) society," sambung Indah usai pengukuhan tersebut.

Yang kedua, lanjut Indah, sebagaimana disampaikan oleh Plt Gubernur untuk membangun trust.

"Ini bagian dari akuntabilitas daerah dan terutama transaksi yang dilakukan oleh Pemda. TP2DD ini PR-nya ada dua, pertama melakukan edukasi terus menerus kepada masyarakat, pelaku dunia usaha, dan internal pemda," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved